digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

PP MM DWI HARIANA PANE - ABSTRACT.pdf ]
PUBLIC Wiwik Istiyarini

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh negosiasi melalui komunikasi pemasaran terhadap kepercayaan, pengaruh kompetensi karyawan terhadap kepercayaan, pengaruh negosiasi melalui strategi komunikasi pemasaran terhadap keputusan kesepakatan, pengaruh kompetensi karyawan terhadap keputusan kesepakatan, dan pengaruh kepercayaan untuk menangani keputusan. Penelitian ini menggunakan pendekatan mix methods, yang dikenal sebagai teknik campuran. Studi mix methods ini menggabungkan teknik penelitian kuantitatif dan kualitatif. Untuk mengetahui pengaruh Negosiasi Melalui Pendekatan Komunikasi Pemasaran, Kompetensi Karyawan Terhadap Keputusan Kesepakatan Konsumen yang dimediasi oleh Kepercayaan Konsumen PT. Moka Teknologi, jenis studi campuran ini menggunakan explanatory strategy dengan menggunakan metodologi eksplanatori sekuensial. Sedangkan yang dimaksud adalah karyawan PT. Moka Teknologi, yang mempekerjakan hingga 30 orang di sektor renewal. Instrumen skala Likert yang digunakan dalam penelitian ini dirancang untuk menghasilkan hasil yang dapat diandalkan. Terakhir, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil pengujian hipotesis menunjukkan nilai koefisien jalur positif (0,502) sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan negosiasi terhadap kepercayaan, hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa nilai koefisien jalur positif (0,362) sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan kompetensi terhadap kepercayaan, hasil pengujian hipotesis menunjukkan nilai koefisien jalur positif (0,268) sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan negosiasi terhadap keputusan kesepakatan, hasil pengujian hipotesis menunjukkan nilai koefisien jalur positif (0,308) sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan kompetensi terhadap keputusan kesepakatan, hasil hipotesis pengujian menunjukkan bahwa nilai koefisien jalur adalah positif (0,415) sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan oleh kepercayaan terhadap keputusan kesepakatan. Kata kunci: Negosiasi, Komunikasi Pemasaran, Kompetensi Karyawan, Keputusan Kesepakatan Konsumen, Kepercayaan.