Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh negosiasi
melalui komunikasi pemasaran terhadap kepercayaan, pengaruh kompetensi
karyawan terhadap kepercayaan, pengaruh negosiasi melalui strategi komunikasi
pemasaran terhadap keputusan kesepakatan, pengaruh kompetensi karyawan terhadap
keputusan kesepakatan, dan pengaruh kepercayaan untuk menangani keputusan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan mix methods, yang dikenal sebagai teknik
campuran. Studi mix methods ini menggabungkan teknik penelitian kuantitatif dan
kualitatif. Untuk mengetahui pengaruh Negosiasi Melalui Pendekatan Komunikasi
Pemasaran, Kompetensi Karyawan Terhadap Keputusan Kesepakatan Konsumen
yang dimediasi oleh Kepercayaan Konsumen PT. Moka Teknologi, jenis studi
campuran ini menggunakan explanatory strategy dengan menggunakan metodologi
eksplanatori sekuensial. Sedangkan yang dimaksud adalah karyawan PT. Moka
Teknologi, yang mempekerjakan hingga 30 orang di sektor renewal.
Instrumen skala Likert yang digunakan dalam penelitian ini dirancang untuk
menghasilkan hasil yang dapat diandalkan. Terakhir, hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa hasil pengujian hipotesis menunjukkan nilai koefisien jalur positif (0,502)
sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan negosiasi
terhadap kepercayaan, hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa nilai koefisien
jalur positif (0,362) sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif
dan signifikan kompetensi terhadap kepercayaan, hasil pengujian hipotesis
menunjukkan nilai koefisien jalur positif (0,268) sehingga dapat disimpulkan bahwa
terdapat pengaruh positif dan signifikan negosiasi terhadap keputusan kesepakatan,
hasil pengujian hipotesis menunjukkan nilai koefisien jalur positif (0,308) sehingga
dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan kompetensi
terhadap keputusan kesepakatan, hasil hipotesis pengujian menunjukkan bahwa nilai
koefisien jalur adalah positif (0,415) sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan oleh kepercayaan terhadap keputusan
kesepakatan.
Kata kunci: Negosiasi, Komunikasi Pemasaran, Kompetensi Karyawan, Keputusan
Kesepakatan Konsumen, Kepercayaan.