BAB 1 MUHAMMAD MARKHAN MEIZIKA
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 2 MUHAMMAD MARKHAN MEIZIKA
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 3 MUHAMMAD MARKHAN MEIZIKA
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 4 MUHAMMAD MARKHAN MEIZIKA
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 5 MUHAMMAD MARKHAN MEIZIKA
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 6 MUHAMMAD MARKHAN MEIZIKA
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 7 MUHAMMAD MARKHAN MEIZIKA
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
2021 TA PP MUHAMMAD MARKHAN MEIZIKA 1 - BAB 8.pdf
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
2021 TA PP MUHAMMAD MARKHAN MEIZIKA 1 - BAB 9.pdf
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Alice Diniarti
» Gedung UPT Perpustakaan
Tugas akhir ini membahas tentang perancangan bidang transportasi pada proyek Lake Resort Waduk Jatiluhur yang berlokasi di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Perancangan bidang transportasi meliputi perancangan lahan parkir, perancangan geometrik jalan akses, perencanaan rambu dan marka, serta perancangan perkerasan. Perancangan lahan parkir dilakukan berdasarkan data parkir kawasan serupa dengan mengacu pada Pedoman Perencanaan dan Pengoperasian Fasilitas Parkir 1998, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat. Proses perancangan selanjutnya dimulai dengan melakukan analisis kebutuhan pergerakan menggunakan nilai Trip Generation Rate dari Institute of Transportation Engineering (ITE) 10th Edition berdasarkan luas lahan dari tiap fungsi bangunan yang ada. Hasil analisis berupa estimasi lalu lintas harian yang akan digunakan sebagai acuan perancangan geometrik jalan akses dan perkerasan. Perancangan geometrik jalan akses menggunakan software AutoCAD Civil 3D dengan mengacu pada AASHTO 2011 dan Bina Marga. Perancangan perkerasan dilakukan secara manual dengan mengacu pada Manual Desain Perkerasan Jalan 2017. Perencanaan rambu dan marka dilakukan dengan mengacu pada Peraturan Menteri Perhubungan terkait rambu dan marka. Berdasarkan hasil perancangan, diperoleh lahan parkir dengan luas total 4778,111 m2. Berdasarkan hasil analisis kebutuhan pergerakan, diperoleh lalu lintas harian rata-rata sebanyak 3095 kendaraan/hari. Dari hasil tersebut, diperoleh jalan akses dengan panjang total 1,449 km dan lapis perkerasan yang terdiri dari lapis penopang setebal 1350 mm, lapis pondasi agregat kelas A setebal 300 mm, lapis AC base setebal 80 mm, lapis AC BC setebal 60 mm, dan lapis AC WC setebal 40 mm. Total rambu jalan yang dipasang sebanyak 36 buah dengan marka jalan yang terdapat di sepanjang jalan akses dan lahan parkir.
Perpustakaan Digital ITB