digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Muhammad Khalid
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

BAB 1 Muhammad Khalid
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 Muhammad Khalid
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

BAB 3 Muhammad Khalid
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

BAB 4 Muhammad Khalid
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

PUSTAKA Muhammad Khalid
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

Muslim Cendekia merupakan sebuah Yayasan yang mendirikan bebeapa layanan Pendidikan, salah satunya adalah Sekolah Dasar Islam sejak tahun 2006 di Tangerang. Partsipasi sekolah di Tangerang berada di nilai yang tinggi, begitu juga perkembangan siswa sekolah dari tahun ke tahun di wilayah tersebut. Akan tetapi Sekolah Dasar Muslim Cendekia mengalam penurunan dalam jumlah penerimaan murid mereka. Untuk mengetahui penyebabnya penulis menggunakan Analisa situasi bisnis dengan menggunakan PEST, porter five forces, competitor analysis, kanvas model bisnis, STP, VRIO, marketing mix. Metode pengumpulan data mencakup primer melalui kuesioner dan wawancara dan sekunder melalui artikel berita, situs web, laporan industry, jurnal, dan buku. Setelah data terkumpul, analisa SWOT digunakan untuk mengembangkan strategi yang diperlukan untuk menambah jumlah penerimaan murid di Muslim Cendekia. Strategi difokuskan dalam pembentukan positioning kepada para target market, dan mengusulkan marketing mix 7P.