COVER Adi Wiratama Banjarnahor
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza BAB 1 Adi Wiratama Banjarnahor
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza BAB 2 Adi Wiratama Banjarnahor
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza BAB 3 Adi Wiratama Banjarnahor
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza BAB 4 Adi Wiratama Banjarnahor
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza PUSTAKA Adi Wiratama Banjarnahor
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza
Mandiri Jaya Kontraktor adalah perusahaan real estate milik keluarga yang berbasis di Jakarta,
Indonesia, dengan spesialisasi di bidang konstruksi dan pengembangan, didirikan pada tahun 2017 oleh
Keluarga Banjarnahor. Lima belas tahun yang lalu, keluarga mulai berinvestasi tanah di sekitar
Jabodetabek, dan setelah beberapa tahun, mereka menjualnya untuk menghasilkan keuntungan tanpa
membuat perusahaan. Hingga akhir tahun 2017, keluarga memperluas bisnis dengan mengembangkan
perumahan cluster. Dalam dua tahun, mereka telah mengembangkan dua cluster di Bekasi, Puri Indah
Jatimurni dan Puri Indah Pabuaran.
Di Indonesia, bisnis real estate berkembang pesat, meningkatkan daya saing di bidangnya. Meskipun
perusahaan mendapatkan keuntungan, pertumbuhan penjualan Mandiri Jaya Kontraktor stagnan.
Sebagai perusahaan baru di industri real estate, perusahaan belum pernah mencoba menggunakan
pemasaran digital atau iklan online untuk promosi. Selain itu, beberapa elemen bisnis dapat dianalisis
dan diimplementasikan untuk meningkatkan pertumbuhan penjualan, termasuk strategi pemasaran yang
sesuai dengan situasi dan teknologi saat ini.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor internal dan eksternal yang diterapkan dalam strategi
Puri Indah Jatimurni dan Puri Indah Pabuaran. Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui strategi
penjualan yang paling cocok untuk Mandiri Jaya Kontraktor. Penulis menggunakan PESTEL, Porter
Five Forces, Analisis Kompetitif, dan Analisis Konsumen untuk analisis eksternal. Penulis
menggunakan VRIO, Resource-Based View, Porter Value Chain, Internal Interview, STV & 4P, dan
Current Business Model Canvas untuk analisis internal.