Didirikan sejak tahun 1995, Telkomsel secara konsisten melayani akses telekomunikasi ke
seluruh masyarakat Indonesia. Operator seluler terbesar di Indonesia dengan 178.000
pelanggan. Dengan jumlah pelanggan yang terus bertambah, Telkomsel membuktikan bahwa
mereka menghormati semua pelanggan mereka dengan apresiasi langsung yang nyata melalui
Telkomsel Poin Penelitian ini mencari tahu apakah tingkat kepuasan pelanggan dari program
yang menguntungkan ini dapat menjadi baik karena pemahaman tentang manfaat yang
diperoleh disampaikan baik melalui semua komunikasi yang dilakukan.
Menggunakan landasan teoritis untuk mempelajari kepuasan dari Telkomsel Poin yang
terbagi menjadi dua, kualitas layanan dan kualitas promo yang dipengaruhi dengan iklan
untuk menciptakan loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan penelitian eksploratif
dan penelitian konklusif untuk mencari tahu apa yang diinginkan pelanggan atas program
yang diberikan. Berdasarkan nilai gap tertinggi adalah variasi merchant Telkomsel Point. Dan
proposisi nilai untuk media iklan adalah media sosial, untuk jenis promo adalah paket
internet, dan untuk jenis merchant adalah hiburan.
Semua celah tertinggi dalam 6 variabel perlu dijalankan dalam new communication order of
customer-centric IMC. Urutan komunikasi terdiri dari 3 hierarki; tujuan, pesan, instrumen.
Dalam setiap hierarki terdapat 9 langkah yang bertujuan untuk meningkatkan nilai variabel
kesenjangan.
Aspek-aspek ini tidak dapat dipisahkan dari kinerja sebelumnya dan akan menjadi kinerja
yang berkelanjutan. Semua kinerja untuk program loyalitas harus diseimbangkan antara
perusahaan, merchant, dan pelanggan untuk menjadi kontinuitas. Ada 6 variabel yang dapat
diimplementasikan lebih lanjut dan lebih dalam untuk menjadi rencana yang lebih matang.
Perpustakaan Digital ITB