2012 TA PP ASTRID HANDARI 1-BAB COVER.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi 2012 TA PP ASTRID HANDARI 1-BAB 1.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi 2012 TA PP ASTRID HANDARI 1-BAB 2.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi 2012 TA PP ASTRID HANDARI 1-BAB 3.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi 2012 TA PP ASTRID HANDARI 1-BAB 4.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi 2012 TA PP ASTRID HANDARI 1-BAB 5.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi 2012 TA PP ASTRID HANDARI 1-DAFTAR PUSTAKA.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi
Merek telah menjadi bagian dari hampir setiap perusahaan yang ada saat ini. Merek
adalah sebuah pernyataan, gambar, pesan, yang dikemas dan di sampaikan ke
pelanggan, sehingga mereka mengerti untuk apa perusahaan tersebut berdiri. Saat ini,
persaingan yang ketat dalam ruang lingkup usaha kecil mendorong setiap bisnis untuk
mampu “fly over the crowd” sehinga mereka tidak akan ikut terjerumus bersama
kompetitor lain yang tidak mampu mengikuti perubahan pasar. Seorang pemilik UKM
perlu mengerti bangaimana cara membangun dan memantain merek usahanya. Hal ini
penting untuk membedakan diri di persaingan pasar yang ketat sehingga merek usaha
tersebut tidak mudah dilupakan oleh konsumen. Namun beberapa literatur menyatakan
bahwa kebanyakan UKM menaruh perhatian yang sedikit bahkan tidak sama sekali
pada merek usaha mereka (Frank, 2005) juga sebagian besar literatur merek didasarkan
pada perusahaan multi-nasional. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui
seberapa jauh UKM yang bergerak dalam bisnis kuliner di Kota Bandung mengambil
tindakan terhadap aktivitas branding mereka.