digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

2012 TA PP ASTRID HANDARI 1-BAB COVER.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2012 TA PP ASTRID HANDARI 1-BAB 1.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2012 TA PP ASTRID HANDARI 1-BAB 2.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2012 TA PP ASTRID HANDARI 1-BAB 3.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2012 TA PP ASTRID HANDARI 1-BAB 4.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2012 TA PP ASTRID HANDARI 1-BAB 5.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

2012 TA PP ASTRID HANDARI 1-DAFTAR PUSTAKA.pdf
PUBLIC Vika Anastasya Kovariansi

Merek telah menjadi bagian dari hampir setiap perusahaan yang ada saat ini. Merek adalah sebuah pernyataan, gambar, pesan, yang dikemas dan di sampaikan ke pelanggan, sehingga mereka mengerti untuk apa perusahaan tersebut berdiri. Saat ini, persaingan yang ketat dalam ruang lingkup usaha kecil mendorong setiap bisnis untuk mampu “fly over the crowd” sehinga mereka tidak akan ikut terjerumus bersama kompetitor lain yang tidak mampu mengikuti perubahan pasar. Seorang pemilik UKM perlu mengerti bangaimana cara membangun dan memantain merek usahanya. Hal ini penting untuk membedakan diri di persaingan pasar yang ketat sehingga merek usaha tersebut tidak mudah dilupakan oleh konsumen. Namun beberapa literatur menyatakan bahwa kebanyakan UKM menaruh perhatian yang sedikit bahkan tidak sama sekali pada merek usaha mereka (Frank, 2005) juga sebagian besar literatur merek didasarkan pada perusahaan multi-nasional. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa jauh UKM yang bergerak dalam bisnis kuliner di Kota Bandung mengambil tindakan terhadap aktivitas branding mereka.