digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Handy Kurniawan Pratama
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

BAB 1 Handy Kurniawan Pratama
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 Handy Kurniawan Pratama
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

BAB 3 Handy Kurniawan Pratama
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

BAB 4 Handy Kurniawan Pratama
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

BAB 5 Handy Kurniawan Pratama
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

PUSTAKA Handy Kurniawan Pratama
PUBLIC Open In Flipbook Roosalina Vanina Viyazza

Penelitian ini akan menjelaskan mengenai pengalaman user terhadap website Toyota Indonesia dan dampaknya terhadap proses konversi dari situs web ke aplikasi. Penelitian ini mengkombinasikan metode kualitatif termasuk wawancara dan pengujian kegunaan website untuk memahami perilaku, motivasi, dan frustasi dari interaksi pengguna dengan situs web Toyota. Fokus utama dalam penelitian ini adalah navigasi, struktur informasi dan pengaruh design website terhadap pengguna dan keputusannya untuk mengunduh aplikasi mToyota. Kunci permasalahan yang teridentifikasi adalah navigasi membingungkan, menggulir berkepanjangan, panggilan untuk bertindak yang kurang jelas, dan kesulitan dalam menemukan informasi yang berkaitan dengan servis. Analisis penelitian ini menggunakan prinsip dalam Teori Flow, Kualitas Website, dan Pengalaman Pengguna untuk menjelaskan gangguan pada alur pengguna dan tantangan yang dihadapi dalam navigasi situs web. Penemuan dalam penelitian ini menemukan bahwa walaupun situs web secara visual menarik pengguna, tetapi kekurangan dalam fungsi kegunaan untuk pelanggan saat ini dalam menghalangi pengalaman user untuk mencari informasi servis. Berdasarkan temuan-temuan ini, penelitian menawarkan rekomendasi pengalaman penggunaan untuk meningkatkan kegunaan website dan menyediakan fasilitas yang lebih halus dari situs web terhadap aplikasi. Dengan meningkatkan navigas, menyederhanakan proses pengunduhan, dan membuat informasi kunci lebih mudah diakses, Toyota Indonesia dapat meningkatkan kepuasan pengguna dan optimisasi konversi situs web ke aplikasi.