2025_TS_PP_Kannida Puspa Shubhi-29123060
EMBARGO  2028-07-03 
EMBARGO  2028-07-03 
Penelitian ini bertujuan untuk mengusulkan strategi promosi yang lebih efektif untuk produk peralatan peternakan di Medion, Bandung, Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi kasus untuk menggali penyebab penurunan penjualan produk peralatan peternakan selama 5 tahun terakhir. Fokus penelitian adalah untuk mengetahui posisi produk peralatan peternakan saat ini di mata pelanggan dan bagaimana cara menyampaikan nilai produk tersebut secara lebih jelas dalam konteks B2B (business-to-business) marketing. Data dikumpulkan melalui survei dan wawancara. Survei melibatkan pelanggan dari segmen farm, distributor, dan partnership yang menggunakan peralatan peternakan. Metode analisis yang digunakan meliputi STP (Segmenting, Targeting, Positioning), marketing mix, perceptual mapping, business behavior analysis, analisis pelanggan, dan analisis pesaing. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa Sebagian besar pelanggan memilih untuk membeli melalui platform toko online, mencari produk dengan harga bersaing, serta mencari produk dengan after-sales service yang baik. Berdasarkan hasil analisis, penelitian ini merekomendasikan strategi promosi berupa edukasi nilai produk, penguatan platform toko online, menjangkau peternak kecil, dan promosi inovasi yang praktis.
Perpustakaan Digital ITB