The food and beverage sector in Cibubur menghadirkan tantangan yang cukup besar untuk Talanoa Kopi and Space, particularly focusing on increasing customer traffic and purchase intention through an effective marketing strategy. Agar berhasil dalam lanskap persaingan ini, Talanoa Kopi and Space harus merancang rencana pemasaran yang disesuaikan dengan karakteristik pasar Cibubur yang unik. Studi ini memadukan metodelogi kualitatif dan kuantatif untuk mengevaluasi secara komprehensif berbagai masalah internal dan eksternal yang memengaruhi perusahaan. Penelitian yang dilakukan dalam cakupan internal meliputi analisis Segmentasi, Targeting, dan Positioning (STP) dan analisis terhadap bauran pemasaran 7P yang dimiliki Talanoa Kopi and Spaceyang dilakukan dengan cara observasi. Sedangkan dalam cakupan eksternal, beberapa analisis juga perlu dikalukan termasuk analisis PESTLE dan analisis pesaing yang dilakukan dengan observasi, dan analisis konsumen yang dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner. Analisis konsumen menjadi salah satu aspek yang penting untuk dilakukan untuk dapat memvalidasi penilaian preferensi pelanggan. Dalam penelitian ini, aspek-aspek yang diuji adalah tentang bauran pemasaran 7P dan kesadaran merek Talanoa Kopi and Space. Terdapat lima hipotesis utama dalam mengujibauran pemasaran 7P dan kesadaran merek Talanoa Kopi and Space yang berhubungan dengan sikap pelanggan dan niat pembelian. Berdasarkan hasil analisis pelanggan, dibuktikan bahwa bauran pemasaran tidak signifikan mempengaruhi sikap pelanggan dan minat pembelian, sedangkan kesadaran merek menjadi salah satu factor yang signifikan mempengaruuhi sikap pelanggan dan minat pembelian pelanggan Talanoa Kopi and Space. Dengan mempertimbangkan hasil dari analisis- analisis tersebut, strategi yang diusulkan adalah untuk meningkatkan bauran promosi Talanoa Kopi and Space, meningkatkan keterlibatan dan keterhubungan dengan pelanggan Talanoa Kopi and Space saat ini dan calon pelanggan, dan mengoptimalkan dan mempertahankan aset Talanoa Kopi and Space saat ini dan menciptakan inovasi terkait pelayanan. Indikator kesuksesan dalam mengimplementasikan strategi-strategi tersebut diukur melalui Objective and Key Result (OKR) yang mencakup peningkatan bauran pemasaran 7P dan Brand Awareness yang akan berpengaruh pada peningkatan pendapatan. Strategi-strategi tersebut yang direncanakan akan diimplementasikan dalam jangka waktu empat kuartal. Rekomendasi untuk penelitian selanjutnya adalah untuk dapat memfokuskan psikologis pelanggan terkait preferensi konsumen dan keputusan pembelian dalam konteks kopi setelah menganalisis hasil yang didapat dari strategi yang diusulkan sehingga dapat menjajaki strategi pemasaran potensial
Perpustakaan Digital ITB