2009 TA PP MAUGINA RIZKI HAVIER 1-COVER.pdf
2009 TA PP MAUGINA RIZKI HAVIER 1-BAB 1.pdf
2009 TA PP MAUGINA RIZKI HAVIER 1-BAB 2.pdf
2009 TA PP MAUGINA RIZKI HAVIER 1-BAB 3.pdf
2009 TA PP MAUGINA RIZKI HAVIER 1-BAB 4.pdf
2009 TA PP MAUGINA RIZKI HAVIER 1-BAB 5.pdf
2009 TA PP MAUGINA RIZKI HAVIER 1-BAB 6.pdf
2009 TA PP MAUGINA RIZKI HAVIER 1-PUSTAKA.pdf
URBAN ART CENTER INDONESIA atau PUSAT PENGEMBANGAN SENI URBAN INDONESIA adalah sebuah fasilitas terpusat yang memberikan pelayanan informasi, rekreasi, dan edukasi untuk masyarakat luas di Indonesia mengenai perkembangan seni urban / Urban Art.
Isu yang diangkat dalam perancangan Urban Art Center ini merupakan isu Industri Kreatif, yang menjadi program ekonomi di Indonesia memasuki tahun 2009. Industri kreatif ini merupakan serapan dari negara yang mempeloporinya, yaitu Inggris.
Pengunjung yang memasuki kawasan Urban Art center Indonesia merupakan pengunjung umum dari berbagai latar belakang. Ada dua jenis pengunjung yang beraktivitas dalam Urban Art Center : pengunjung member dan pengunjung nonmember. Target pengunjung yang dituju perusahaan adalah pengunjung dengan golongan perekonomian menengah ke atas. Hal lain yang memisahkan jenis pengunjung juga antara lain melalui usia, pendidikan, dan informasi.
Mengacu kepada isu yang diangkat dan sifat dari Urban Art Center Indonesia, konsep perancangan pusat pengembangan seni urban mengambil tema kreatif, dengan mengangkat tema besar Urban Art yang diimplementasikan ke dalam elemen-elemen desain interior, diantaranya adalah : warna, bentuk, material, pencahayaan dan penghawaan.
Perpustakaan Digital ITB