PT Imeco Inter Sarana merupakan Authorized Distributor dari brand General Electric di
Indonesia selama lebih dari 50 tahun. Sebagai perusahaan yang memiliki hak distribusi produk
dari General Electric di Indonesia, Imeco mempunyai tanggung jawab besar atas pemasaran dan
penjualan produk General Electric di Indonesia. PT Imeco Inter Sarana memiliki 6 Sub-Bisnis
Unit (SBU), salah satunya adalah SBU Power Support and Transportation. Divisi Kontrol yang
merupakan salah satu divisi pada SBU Power Support and Transportation memegang produk
control dari brand General Electric. Dengan berkembangnya zaman, teknologi control yang pada
awalnya hanya bisa dilakukan oleh General Electric itu sendiri, saat ini dapat dikerjakan oleh
beberapa perusahaan non-OEM dengan produk alternatif. Hal ini menjadi tantangan bagi
General Electric dan PT Imeco Inter Sarana sebagai pemegang produk OEM. Produk non-OEM
yang cenderung lebih agresif dan harga lebih murah menjadikan ini sebagai tantangan bagi
perusahaan pemegang merk OEM. Dalam rangka menghadapi tantangan yang sedang dihadapi
PT Imeco Inter Sarana, peneliti melakukan riset tentang analisa strategi pemasaran yang tepat
bagi PT Imeco Inter Sarana. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan melakukan
semi-interview kepada Internal PT Imeco Inter Sarana, Principal PT Imeco Inter Sarana, dan
Customer PT Imeco Inter Sarana. Analisa dilakukan dengan pendekatan aspek aspek Marketing
Mix 7Ps dan analisa terhadap Segmentation, Targeting, and Positioning. Hasil penelitian
kemudian digunakan sebagai rekomendasi strategi pemasaran kepada PT Imeco Inter Sarana.