2024 SK PP Adilah Sukma Meinisha Harwanto [19021033] - Abstract
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Adilah Sukma Meinisha Harwanto [19021033] - List of Contents
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Adilah Sukma Meinisha Harwanto [19021033] - Chapter 1
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Adilah Sukma Meinisha Harwanto [19021033] - Chapter 2
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Adilah Sukma Meinisha Harwanto [19021033] - Chapter 3
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Adilah Sukma Meinisha Harwanto [19021033] - Chapter 4
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Adilah Sukma Meinisha Harwanto [19021033] - Chapter 5
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Adilah Sukma Meinisha Harwanto [19021033] - References
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Adilah Sukma Meinisha Harwanto [19021033] - Full Text
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa
Deeva Derma Soft Skin merupakan industri kecantikan lokal di Surabaya yang menjual produk perawatan kulit yang telah beradaptasi dengan dinamika pasar yang terus berkembang dengan memanfaatkan platform media sosial, pemasaran melalui influencer, dan saluran distribusi yang fleksibel. Fokus utama perusahaan adalah riset pasar dan teknologi pemasaran strategis telah memberikan kontribusi yang sangat besar untuk mencapai batasan kompetitif melalui "harga diskon". Selain itu, perusahaan memastikan bahwa produk tersebut memiliki standar keamanan dan kualitas melalui lampiran kerangka regulasi melalui sertifikasi BPOM dan izin produksi.
Tren sangat penting dalam industri kecantikan untuk meningkatkan pendapatan keseluruhan dan penjualan e-commerce. Selama tiga tahun, perjalanan keuangan perusahaan mengalami fluktuasi. Perusahaan mengalami penurunan pendapatan pada tahun 2022 tetapi menunjukkan pertumbuhan positif pada tahun 2023, inisiatif strategis tersebut tampaknya efektif. Penjualan e-commerce terus meningkat, menunjukkan peningkatan fokus pada kehadiran online perusahaan dan komitmen untuk melayani pelanggan Deeva Derma Soft Skin. Pendekatan pemasaran mereka menggunakan media sosial yang mencakup, antara lain, Instagram, Tiktok, dan Youtube untuk mengumpulkan wawasan konsumen dan bagian dari mekanisme dalam melibatkan audiens target. Selain itu, kolaborasi influencer membantu membangun audiens baru dengan memanfaatkan relevansi konten dan metrik keterlibatan yang autentik. Untuk memperluas saluran distribusi mereka, perusahaan menggunakan pengecer, agen, dan distributor sebagai bagian dari saluran penjualannya.
Dalam hal aspek lingkungan, DeeVa Derma Soft Skin merasakan kebutuhan nyata untuk mengadopsi strategi berkelanjutan, seperti pengemasan kacamata dan insentif pelanggan untuk mengembalikan botol kosong untuk didaur ulang. Sebaliknya, perusahaan juga berencana untuk mensertifikasi produk mereka yang akan datang dengan sertifikasi Halal MUI sesuai dengan persyaratan wajib mulai Oktober 2024.
Secara keseluruhan, pendekatan strategis oleh DeeVa Derma Soft Skin dalam pemasaran, distribusi, dan keberlanjutannya secara keseluruhan telah menempatkan perusahaan pada posisi yang lebih baik untuk pertumbuhan berkelanjutan dan lebih banyak kesuksesan dalam industri kecantikan yang kompetitif di Indonesia.