Salah satu aspek penting dalam pemasaran digital adalah reach dan impression, terutama di Instagram. Bytwin by Ian, toko online yang menjual pakaian
Muslimah, terutama gamis, mengalami tren penurunan angka jangkauan dan
impresi instagram sejak 2021, dan berdampak pada penurunan penjualan. Dalam
upaya memperbaiki performa, setelah melakukan analisis akar masalah, penelitian ini juga menarik data survei untuk strategi pemasaran yang lebih baik. Data survei diolah menggunakan analisis kuantitatif menggunakan pendekatan
statistik ANOVA. Variable independent yang digunakan adalah frekuensi
pembelian, dan variable depenen adalah aspek terkait reach, attention, interest, dan activation pada instagram. Temuan menunjukkan korelasi positif antara
frekuensi pembelian dan tingkat keterlibatan yang lebih tinggi, dengan perbedaan
signifikan dalam konversi lunak di antara pembeli loyal. Kerangka yang
digunakan untuk perbaikan strategi mencakup analisis internal (Model RAIA, VRIO, STP, Bauran Marketing, Strategi Siklus Hidup Produk, dan Pemasaran
Media Sosial) dan analisis eksternal (Analisis Pesaing). Berdasarkan penemuan
dan analisis yang ada, rencana implementasi untuk 6 bulan diformulasikan untuk
menaikkan tingkat keterlibatan pada Bytwin by Ian.