digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Ramadhian
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 1 Ramadhian
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 Ramadhian
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 3 Ramadhian
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 4 Ramadhian
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 5 Ramadhian
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

PUSTAKA Ramadhian
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

Salah satu aspek penting dalam pemasaran digital adalah reach dan impression, terutama di Instagram. Bytwin by Ian, toko online yang menjual pakaian Muslimah, terutama gamis, mengalami tren penurunan angka jangkauan dan impresi instagram sejak 2021, dan berdampak pada penurunan penjualan. Dalam upaya memperbaiki performa, setelah melakukan analisis akar masalah, penelitian ini juga menarik data survei untuk strategi pemasaran yang lebih baik. Data survei diolah menggunakan analisis kuantitatif menggunakan pendekatan statistik ANOVA. Variable independent yang digunakan adalah frekuensi pembelian, dan variable depenen adalah aspek terkait reach, attention, interest, dan activation pada instagram. Temuan menunjukkan korelasi positif antara frekuensi pembelian dan tingkat keterlibatan yang lebih tinggi, dengan perbedaan signifikan dalam konversi lunak di antara pembeli loyal. Kerangka yang digunakan untuk perbaikan strategi mencakup analisis internal (Model RAIA, VRIO, STP, Bauran Marketing, Strategi Siklus Hidup Produk, dan Pemasaran Media Sosial) dan analisis eksternal (Analisis Pesaing). Berdasarkan penemuan dan analisis yang ada, rencana implementasi untuk 6 bulan diformulasikan untuk menaikkan tingkat keterlibatan pada Bytwin by Ian.