digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Peningkatan pada sektor industri makanan dan minuman terjadi secara signifikan di Indonesia, maraknya brand asing yang mendirikan perusahaan di bidang makanan dan minuman menunjukkan betapa tingginya tingkat konsumsi masyarakat Indonesia. Salah satu brand tersebut adalah We Drink yang saat ini gerainya banyak terdapat di ibu kota Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat, promosi terhadap keterlibatan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif untuk mengetahui hubungan sebab akibat antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan secara parsial antara produk dan harga terhadap customer engagement pada pelanggan We Drink Jakarta, sedangkan tempat dan promosi tidak mempunyai hubungan signifikan secara parsial terhadap customer engagement We Drink Jakarta. Secara keseluruhan terdapat hubungan positif yang signifikan pada bauran pemasaran (produk, harga, tempat, promosi) terhadap keterlibatan pelanggan pada pengunjung We Drink dengan besar pengaruh sebesar 90,3%.