Meningkatnya permintaan akan busana olahraga muslim atau modest activewear
menimbulkan persaingan antara brand. Dibutuhkan strategi khusus agar brand
dapat menonjol di kalangan konsumen. Noore Sport yang memiliki reputasi sebagai
brand modest activewear melakukan aktivitas rebranding yang diharapkan
diharapkan menghasilkan karakter brand yang kuat untuk menegaskan brand
positioning mereka di antara saturasi pasar. Untuk itu, melakukan pembentukan
brand personality adalah strategi yang umum dilakukan. Brand personality dapat
dilihat dari citra brand yang terdapat pada elemen-elemen brand yang termasuk
dalam identitas brand. Kemudian lebih lanjut diasosiasikan dengan personifikasi
suatu brand dimana terlihat karakteristik atau sifat-sifat manusiawi yang
diasosiasikan dengan brand tersebut. Dari berbagai elemen brand identity yang
dijadikan bahan penelitian, ditemukan adanya inkonsistensi antara citra dan pesan
yang ingin disampaikan oleh elemen brand yang satu dengan lainnya.
Timbul pertanyaan untuk Noore Sport sebagai brand yang lekat dengan citra
modest, tentang bagaimana konsep dan karakter modest direfleksikan dalam
identitas brand mereka. Penelitian ini akan dilakukan dengan pendekatan kualitatif
untuk menganalisis makna dari identitas brand Noore Sport dan bagaimana makna
tersebut terbentuk dalam brand personality sebagai modest activewear brand.