digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Ferin Chairysa
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 1 Ferin Chairysa
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 Ferin Chairysa
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 3 Ferin Chairysa
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 4 Ferin Chairysa
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 5 Ferin Chairysa
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

PUSTAKA Ferin Chairysa
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

Tujuan dari tesis ini adalah untuk mengembangkan strategi pemasaran yang efektif untuk UMBRA, sebuah firma hukum lokal di Indonesia, yang bertujuan untuk menembus pasar multinasional dan asing. Seiring dengan semakin kompetitifnya industri hukum di Indonesia, dengan banyak firma hukum lokal yang membangun afiliasi internasional, UMBRA menghadapi tantangan untuk meningkatkan kehadiran globalnya. Penelitian ini mengadopsi metodologi penelitian yang komprehensif, termasuk VRIO, STP Model, Marketing Mix, Business Model Canvas, Competitor Analysis, Customer Analysis, PESTEL, dan Porter 5 Forces, serta wawancara mendalam dengan klien UMBRA dan perusahaan multinasional. Tesis ini mengusulkan beberapa rekomendasi strategi pemasaran untuk UMBRA. Ini termasuk membentuk kemitraan strategis dengan firma hukum internasional terkemuka, meningkatkan program pelatihan dan pengembangan untuk pengacara junior, mengadopsi teknologi canggih, menargetkan pasar internasional tertentu, merevisi strategi harga, memperbaiki infrastruktur kantor, dan memperkuat saluran pemasaran melalui Integrated Marketing Communication (IMC). Selain itu, pentingnya pelatihan sensitivitas budaya ditekankan untuk meningkatkan hubungan dengan klien dan kualitas layanan. Dengan menerapkan strategistrategi ini, UMBRA dapat mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan mempertahankan reputasinya untuk memberikan layanan hukum berkualitas tinggi, tidak hanya untuk pasar lokal, tetapi juga pasar multinasional dan asing.