digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Yopi Kiswanto
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 1 Yopi Kiswanto
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 Yopi Kiswanto
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 3 Yopi Kiswanto
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BBA 4 Yopi Kiswanto
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 5 Yopi Kiswanto
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

PUSTAKA Yopi Kiswanto
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

Perkembangan Industri Semen menjadi semakin dinamis, satu dekade yang lalu kondisi pasar masih sangat ideal Dimana jumlah permintaan dan jumlah produksi memiliki jumlah yang berimbang, akan tetapi dengan hadirnya pendatang baru membuat persaingan semakin ketat Dimana Dynamix harus bisa bertahan ditengah gempuran produk semen murah. Penelitian ini dilakukan untuk memahami apa yang bisa dilakukan untuk mempertahankan dan meningkatkan penjualan dengan strategi pemasaran yang baik dan fokus terhadap pelanggan. Penelitian dimulai dengan memahami kondisi persaingan dipasar dan mengevaluasi kekuatan dan kelemahan dari Dynamix serta melihat potensi ancaman yang dihadirkan oleh pesaing ataupun potensi ceruk pasar yang terus tumbuh di Indonesia. Pemaparan dilakukan dengan sistematis dan terperinci untuk menghasilkan rekomendasi yang sesuai dengan kebutuhan dalam menghadapi pesaing. Untuk mendapatkan pandangan yang utuh dilakukan metode penelitian menggunakan Analisa kuantitatif dan kualitatif,untuk mendalami tahapan pelanggan dalam menentukan sebuah produk yang akan dipakai. Penelitian juga mengulas literatur mengenai strategi pemasaran dengan menggunakan pendekatan terbaru untuk dijadikan acuan, dimana teori tersebut sudah digunakan oleh berbagai Perusahaan. Dengan kerangka teori yang tepat akan menjadi salah satu dasar utama dalam memberikan wawasan dan pandangan untuk meracik strategi pemasaran yang paling efektif. Dengan penelitian ini diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap Dynamix dalam menghadapi tantangan kedepanya dengan strategi yang sudah dipaparkan untuk fokus terhadap target pelanggan melalui aktifitas yang sudah direkomendasikan untuk dijalankan baik secara pemilihan materi komunikasi dan kegiatan pemasaran. Semoga dengan studi ini mampu menjadikan Dynamix sebagai merek semen yang terdepan di Indonesia.