Perkembangan Industri Semen menjadi semakin dinamis, satu dekade yang lalu
kondisi pasar masih sangat ideal Dimana jumlah permintaan dan jumlah produksi
memiliki jumlah yang berimbang, akan tetapi dengan hadirnya pendatang baru
membuat persaingan semakin ketat Dimana Dynamix harus bisa bertahan ditengah
gempuran produk semen murah. Penelitian ini dilakukan untuk memahami apa
yang bisa dilakukan untuk mempertahankan dan meningkatkan penjualan dengan
strategi pemasaran yang baik dan fokus terhadap pelanggan. Penelitian dimulai
dengan memahami kondisi persaingan dipasar dan mengevaluasi kekuatan dan
kelemahan dari Dynamix serta melihat potensi ancaman yang dihadirkan oleh
pesaing ataupun potensi ceruk pasar yang terus tumbuh di Indonesia. Pemaparan
dilakukan dengan sistematis dan terperinci untuk menghasilkan rekomendasi yang
sesuai dengan kebutuhan dalam menghadapi pesaing. Untuk mendapatkan
pandangan yang utuh dilakukan metode penelitian menggunakan Analisa
kuantitatif dan kualitatif,untuk mendalami tahapan pelanggan dalam menentukan
sebuah produk yang akan dipakai.
Penelitian juga mengulas literatur mengenai strategi pemasaran dengan
menggunakan pendekatan terbaru untuk dijadikan acuan, dimana teori tersebut
sudah digunakan oleh berbagai Perusahaan. Dengan kerangka teori yang tepat akan
menjadi salah satu dasar utama dalam memberikan wawasan dan pandangan untuk
meracik strategi pemasaran yang paling efektif. Dengan penelitian ini diharapkan
mampu memberikan kontribusi terhadap Dynamix dalam menghadapi tantangan
kedepanya dengan strategi yang sudah dipaparkan untuk fokus terhadap target
pelanggan melalui aktifitas yang sudah direkomendasikan untuk dijalankan baik
secara pemilihan materi komunikasi dan kegiatan pemasaran. Semoga dengan studi
ini mampu menjadikan Dynamix sebagai merek semen yang terdepan di Indonesia.