Abstrak Audreysha Zalfa Noor [17420014]
Terbatas  Noor Pujiati.,S.Sos
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Noor Pujiati.,S.Sos
» Gedung UPT Perpustakaan
We The Fest, festival musik musim panas terbesar dan paling dinanti di Indonesia
yang diselenggarakan oleh ISMAYA LIVE saat ini, terus berkembang pesat
karena selalu melampaui acara sebelumnya setiap tahunnya. Dengan audiens
target yang luas, dapatkah festival all day, all ages, all genre ini menjadi alat
megatool bagi Indonesia untuk memiliki cabang baru dalam nation branding;
sebuah festival musik? Tugas akhir ini akan meneliti dan merancang konsep baru
untuk misi We The Fest sebagai branding bangsa Indonesia. Dalam laporan ini,
teori yang diterapkan adalah formula Single Minded Big Idea, AISAS marketing
model, Emotional-based branding, Two-step flow communication theory, dan 4E
marketing model. Proyek ini menggunakan metode penelitian kualitatif, studi
literatur, dan wawancara untuk mengumpulkan informasi. Sebagai hasilnya,
disimpulkan bahwa We The Fest sebenarnya memenuhi syarat untuk menjadi
acara berbasis nation branding, meskipun mungkin membutuhkan waktu yang
lama untuk mendapatkan eksposur internasional. Hasil akhir dari proyek ini
adalah perancangan konsep festival We The Fest yang akan ditampilkan secara
visual dan deskriptif.