digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Abstrak Audreysha Zalfa Noor [17420014]
Terbatas  Noor Pujiati.,S.Sos
» Gedung UPT Perpustakaan

We The Fest, festival musik musim panas terbesar dan paling dinanti di Indonesia yang diselenggarakan oleh ISMAYA LIVE saat ini, terus berkembang pesat karena selalu melampaui acara sebelumnya setiap tahunnya. Dengan audiens target yang luas, dapatkah festival all day, all ages, all genre ini menjadi alat megatool bagi Indonesia untuk memiliki cabang baru dalam nation branding; sebuah festival musik? Tugas akhir ini akan meneliti dan merancang konsep baru untuk misi We The Fest sebagai branding bangsa Indonesia. Dalam laporan ini, teori yang diterapkan adalah formula Single Minded Big Idea, AISAS marketing model, Emotional-based branding, Two-step flow communication theory, dan 4E marketing model. Proyek ini menggunakan metode penelitian kualitatif, studi literatur, dan wawancara untuk mengumpulkan informasi. Sebagai hasilnya, disimpulkan bahwa We The Fest sebenarnya memenuhi syarat untuk menjadi acara berbasis nation branding, meskipun mungkin membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan eksposur internasional. Hasil akhir dari proyek ini adalah perancangan konsep festival We The Fest yang akan ditampilkan secara visual dan deskriptif.