digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Viki Ismail Purwoko
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 1 Viki Ismail Purwoko
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 Viki Ismail Purwoko
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 3 Viki Ismail Purwoko
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 4 Viki Ismail Purwoko
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 5 Viki Ismail Purwoko
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

PUSTAKA Viki Ismail Purwoko
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

PT Oranye, perusahaan teknologi parkir yang didirikan pada tahun 2019, merupakan perusahaan yang inovatif dibandingkan dengan perusahaan parkir yang sudah lama eksistensinya. PT Oranye memanfaatkan teknologi digital untuk mengatasi permasalahan lalu lintas dan parkir perkotaan dengan produk dan layanan unik seperti model berbasis cloud-IoT yang menyediakan laporan data transparansi dan CMS (Compact Motorcycle Storage) yang memberikan kapasitas parkir maksimum untuk sepeda motor dalam ruang terbatas. Sebagai perusahaan yang relatif baru di industri parkir, PT Oranye menghadapi tantangan dalam hal kesadaran merek dan manajemen hubungan klien, yang keduanya merupakan area penting untuk meningkatkan daya saing dalam industri ini. Peneliti mempelajari kesenjangan yang ada dalam strategi bisnis PT Oranye saat ini dan mengeksplorasi lebih lanjut tentang peningkatan penting dalam pemasaran dan manajemen hubungan pelanggan untuk mendorong pertumbuhan perusahaan. Untuk lebih memahami peningkatan kinerja bisnis, peneliti mempelajari bagaimana pelaku bisnis parkir memandang industri ini, mengidentifikasi strategi pemasaran yang efektif, dan bagaimana manajemen hubungan klien memengaruhi proses bisnis. Informasi data dikumpulkan melalui kombinasi analisis internal dan eksternal perusahaan. Temuan penelitian ini menyarankan pendekatan praktis terhadap pemasaran digital menggunakan metode inbound marketing seperti SEO, konten media sosial, dan iklan berbayar untuk meningkatkan brand awareness PT Oranye. Selain itu, penggunaan alat CRM juga diperlukan untuk standarisasi proses perusahaan dan membantu PT Oranye sebagai pusat data untuk meningkatkan hubungan pelanggan.