Sein Farm adalah salah satu potensi ruang terbuka hijau dan ruang publik yang ada di Kelurahan Cisurupan Kota Bandung dibawah Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian. Dalam pelaksanaannya, Sein Farm adalah showcase program Peternakan dan Pertanian sebagai sarana edukasi untuk masyarakat, Sein Farm sudah memberikan kontribusi dalam pemberdayaan masyarakat dengan membentuk kelompok-kelompok binaan agar terwujudnya ketahanan pangan di Kota Bandung. Saat ini tantangannya adalah bagaimana Sein Farm bisa menambah manfaatnya yang lebih luas untuk masyarakat khususnya Kelurahan Cisurupan terutama dalam kaitannya dengan kegiatan kunjungan ke Sein Farm yang bisa dioptimalisasi menjadi Pariwisata Berkelanjutan dengan berkolaborasi bersama Pokdarwis (Activist Tourism). Penelitian ini menggunakan penelitian qualitative dengan pertanyaan semi-struktur untuk 6 orang Responden yang memahami dan mempunyai keterkaitan dengan studi ini pada bidangnya masing-masing dan juga FGD ( Focus Group Discussion ) anggota Pokdarwis dan memberikan pertanyaan untuk mencari sudut pandang dari beberapa pengunjung yang pernah melakukan kunjungan ke Sein farm. Penelitian ini menggunakan kerangka STP untuk analisis internal dan untuk analisis eksternal studi ini menggunakan kerangka Competitor Analisis, SWOT Analisis, Hexa Helix dan PESTLE Analisis. Hasil dari penelitian ini adalah mengusulkan Strategi Pengembangan dengan menggunakan Green Marketing Model sehingga tercipta suatu strategi ramah lingkungan yang bisa menjadikan Sein Farm sebagai tempat Pariwisata Berkelanjutan juga mengusulkan Rencana Program Kerja Pokdarwis yang bisa dikolaborasikan bersama Sein Farm.