2024 SK PP Nada Fairuz Raiqah Putri Ardi [19021267] - Abstract
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Nada Fairuz Raiqah Putri Ardi [19021267] - List of Contents
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Nada Fairuz Raiqah Putri Ardi [19021267] - Chapter 1
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Nada Fairuz Raiqah Putri Ardi [19021267] - Chapter 2
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Nada Fairuz Raiqah Putri Ardi [19021267] - Chapter 3
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Nada Fairuz Raiqah Putri Ardi [19021267] - Chapter 4
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Nada Fairuz Raiqah Putri Ardi [19021267] - Chapter 5
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Nada Fairuz Raiqah Putri Ardi [19021267] - References
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa 2024 SK PP Nada Fairuz Raiqah Putri Ardi [19021267] - Full Text
PUBLIC Open In Flip Book Abdul Aziz Ariarasa
Seiring berjalannya waktu, platform streaming musik telah berkembang pesat di Indonesia. Salah satunya Spotify. Spotify menjadi platform musik favorit pengguna Indonesia. Banyak pengguna memilih Spotify sebagai platform streaming musik yang digunakan sehari-hari. Namun, sebagian besar pengguna di Indonesia hanya menggunakan layanan freemium dan cenderung tidak membeli layanan premium. Hal ini menimbulkan masalah bagi Spotify karena mereka perlu meningkatkan jumlah pengguna layanan premium untuk mendapatkan pendapatan dan menjalankan bisnis mereka. Oleh karena itu, studi ini bertujuan untuk mencari faktor-faktor yang mempengaruhi niat pelanggan untuk membeli Spotify premium di Indonesia. Faktor-faktor yang dianalisis dalam studi ini adalah nilai yang dirasakan (kesenangan, nilai sosial, kualitas, dan nilai harga) dengan menggunakan sikap sebagai variabel mediasi untuk melihat apakah variabel-variabel tersebut berpengaruh positif terhadap niat membeli. Studi ini berfokus pada pengambilan sampel dari generasi Gen Z dan Milenial di Indonesia. Hasil dari studi ini menunjukkan bahwa hanya kualitas dan nilai harga yang secara signifikan berpengaruh positif terhadap niat membeli. Sementara itu, kesenangan hanya menunjukkan pengaruh positif terhadap sikap tetapi tidak terhadap niat membeli, dan nilai sosial tidak mempengaruhi sikap maupun niat membeli. Studi ini merekomendasikan bisnis untuk fokus meningkatkan kualitas layanan dan menerapkan strategi penetapan harga. Selain itu, pastikan untuk menyediakan kesenangan bagi pengguna untuk mempertahankan sikap positif mereka terhadap platform. Untuk penelitian di masa depan, disarankan untuk mengeksplorasi lebih banyak faktor yang dapat mempengaruhi niat pengguna untuk membeli layanan premium Spotify.