digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Ivandhia Athallah Nangin
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 1 Ivandhia Athallah Nangin
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 Ivandhia Athallah Nangin
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 3 Ivandhia Athallah Nangin
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 4 Ivandhia Athallah Nangin
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 5 Ivandhia Athallah Nangin
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

PUSTAKA Ivandhia Athallah Nangin
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

Di era yang didominasi perangkat digital dan internet, tim pemasaran dari berbagai merek berupaya memaksimalkan penggunaannya. Pertukaran informasi yang masif di dunia digital, terutama di platform media sosial, menjadikan media sosial sebagai sarana penting untuk mempromosikan produk dan layanan suatu merek. Pureats, merek lokal yang fokus pada produk makanan ringan bayi, merupakan pendatang baru di pasar. Untuk mendongkrak nama dan popularitasnya, tim pemasaran Pureats menunjuk Tasya Kamila sebagai Brand Ambassadornya. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi apakah Tasya Kamila merupakan sosok yang tepat untuk meningkatkan brand awareness yang dalam jangka panjang dapat berujung pada konversi, loyalitas, dan advokasi. Dengan menggunakan metode kuantitatif, penelitian ini menganalisis pengaruh tiga faktor yang berhubungan dengan endorser dan merek: kredibilitas Tasya Kamila, daya tarik Tasya Kamila, dan kecocokan Tasya Kamila dan Pureats, terhadap niat beli. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 250 ibu muda yang memiliki anak berusia minimal 6 bulan. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan regresi linier dengan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh sifat yang diukur Tasya Kamila tidak berpengaruh banyak baik terhadap nilai yang diterima maupun niat membeli. Namun, kredibilitasnya dipandang sebagai karakteristik terkuat yang mungkin membantu persepsi pelanggan terhadap merek tersebut