COVER Fauzan Alfathan
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza BAB 1 Fauzan Alfathan
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza BAB 2 Fauzan Alfathan
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza BAB 3 Fauzan Alfathan
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza BAB 4 Fauzan Alfathan
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza BAB 5 Fauzan Alfathan
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza PUSTAKA Fauzan Alfathan
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza
Kajian ini merupakan kajian mendalam yang bertujuan untuk mengeksplorasi beberapa
permasalahan kompleks yang dihadapi PT Selaras Citanusa (Selaras Wisata) dalam
mencari cara menarik pelanggan secara organik, khususnya dalam konteks industri
pariwisata umrah yang selalu ramai. klien. kompetisi. Ketika pandemi COVID-19
berdampak pada industri pariwisata, bisnis ini menghadapi tantangan yang signifikan.
Salah satunya adalah sulitnya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap merekmerek yang ada di pasar, serta upaya meningkatkan pangsa pasar. Penelitian ini
menyajikan pendekatan kualitatif yang komprehensif, menggabungkan berbagai metode
analisis yang kuat. Metode bauran pemasaran 7P antara lain digunakan untuk merinci
elemen-elemen penting dalam strategi pemasaran Selaras Wisata. Analisis tulang ikan
digunakan untuk menemukan akar penyebab berbagai permasalahan yang dihadapi oleh
bisnis. Analisis SWOT membantu mengevaluasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan
ancaman yang dihadapi perusahaan di lingkungannya. Selain itu, analisis konten
digunakan untuk memahami dan mengukur dampak berbagai upaya pemasaran yang
dilakukan oleh perusahaan. Penelitian ini juga mencakup analisis mendalam mengenai
faktor eksternal yang mempengaruhi Selaras Wisata. Dengan menerapkan analisis
Porter's Five, penelitian ini menganalisis struktur industri dan faktor eksternal lain yang
dapat mempengaruhi perusahaan. Analisis perilaku pelanggan digunakan untuk lebih
memahami preferensi, kebutuhan dan tingkat kepuasan pelanggan terhadap layanan
yang diberikan Selaras Wisata. Data yang mendasari penelitian ini dikumpulkan melalui
wawancara mendalam dengan anggota tim internal PT Selaras. Data ini kemudian
dianalisis secara komprehensif menggunakan berbagai alat analisis, antara lain analisis
SWOT dan analisis Fishbone. Kami berharap hasil penelitian ini dapat memberikan
kontribusi yang berharga bagi upaya Selaras Wisata dalam membangun strategi
pemasaran digital yang efektif untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan dan pada
akhirnya meningkatkan persepsi