digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Sanchia Amalia
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 1 Sanchia Amalia
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 Sanchia Amalia
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 3 Sanchia Amalia
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 4 Sanchia Amalia
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

PUSTAKA Sanchia Amalia
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

Penelitian ini menganalisis pengaruh minat generasi milenial dalam membeli produk kain Indonesia yang disebut kain Tenun dengan menggunakan strategi pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif karena penulis berkeyakinan bahwa metode ini menitikberatkan pada pengamatan mendalam untuk menghasilkan kajian fenomena yang lebih komprehensif. Penentuan responden ditentukan dengan menyebarkan kuisioner kepada target audiens, dengan menggunakan pendekatan atau strategi pemasaran, yang dirasa sesuai untuk menjangkau kelompok masyarakat sesuai target audiens, contohnya seperti kaum milenial, yang lebih mengandalkan penggunaan gadgetnya. Generasi milenial dikenal lebih akrab dengan teknologi digital dan lebih suka berkomunikasi melalui media sosial, mereka kreatif, produktif, dan mampu beradaptasi dengan perubahan lingkungan dengan cepat. Namun jarang sekali generasi milenial yang tertarik dengan produk lokal Indonesia seperti kain Tenun, karena mungkin dianggap kuno dan mahal. Oleh karena itu dengan dilakukannya penelitian ini, penulis ingin mencoba mengangkat produk lokal kain Tenun agar dapat menarik perhatian generasi milenial, dan mungkin dengan menerapkan penjualan secara daring agar dapat menjangkau potensial pasar yang ABSTRAK STRATEGI PEMASARAN YANG DIAJUKAN UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING PRODUK LOKAL (TENUN NUSANTARA INDONESIA) DEMI MENCAPAI PASAR MILLENIAL dimaksuh, yaitu generasi milenial.