
COVER Chairunnissa Nauradini A.
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza Ringkasan 
BAB 1 Chairunnissa Nauradini A.
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza Ringkasan 
BAB 2 Chairunnissa Nauradini A.
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza Ringkasan 
BAB 3 Chairunnissa Nauradini A.
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza Ringkasan 
BAB 4 Chairunnissa Nauradini A.
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza Ringkasan 
BAB 5 Chairunnissa Nauradini A.
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza Ringkasan 
PUSTAKA Chairunnissa Nauradini A.
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza Ringkasan
Berbelanja produk fashion secara daring sedang menjadi trend di kalangan
masyarakat Indonesia. Jumlah pembeli di fashion electronic commerce Indonesia
menunjukkan pertumbuhan setiap tahunnya. Kendati demikian, pendapatan
fashion electronic commerce Indonesia pada tahun 2023 menunjukkan penurunan
yang signifikan dibandingkan tahun 2021 dan 2022, padahal berbagai promosi
telah dilakukan untuk menarik masyarakat membeli produk yang dijual. Oleh
karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang
mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di fashion electronic commerce
Indonesia dan memberikan rekomendasi peningkatan yang perlu dilakukan fashion
electronic commerce Indonesia untuk bisa bertahan dan menjadi pemain unggul di
industri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan
survei online sebagai instrumen penelitian. Data dianalisis dengan menggunakan
statistik deskriptif dan regresi linear sederhana. Hasil analisis data 207 orang
responden menunjukkan bahwa faktor sosial, periklanan, citra merek, dan
kepercayaan merupakan variabel yang mempengaruhi keputusan pembelian
konsumen di fashion electronic commerce Indonesia. Perbaikan yang dapat
dilakukan oleh fashion electronic commerce Indonesia untuk bisa bertahan dan
menjadi pemain unggul di industri adalah memanfaatkan rekomendasi sosial,
berinvestasi dalam periklanan, meningkatkan citra merek, dan meningkatkan
kepercayaan merek.