Pengembangan situs web mobile untuk direktori kopi di Kota Malang adalah langkah penting menuju meningkatkan pengalaman pengguna dan mempromosikan pertumbuhan industri kopi. Direktori yang dirancang menggunakan prinsip design thinking, bertujuan memberikan platform yang responsif dan user-friendly bagi penikmat kopi untuk menjelajahi dan menemukan kafe lokal. Metodologi penelitian yang digunakan observasi, wawancara dengan pelaku dan penikmat kopi, kuesioner, dan dokumentasi untuk memahami preferensi yang dibutuhkan. Kerangka design thinking, yang mencakup fase Empathise, Define, Ideate, Prototype, dan Test, akan diintegrasikan dengan menggunakan teknik Five Planes User Experience, yang memenuhi kebutuhan pengguna mengikuti proses design thinking. Situs mobile web ini dirancang kolaborasi dengan Kondimen (@kondimen.mlg), sebuah platform media direktori online di Kota Malang yang telah beroperasi sejak 1 April 2017. Tujuan dari perancangan ini adalah untuk membantu penggemar kopi dalam menemukan kedai kopi atau kafe yang ingin mereka kunjungi. Direktori mobile web secara khusus memenuhi kebutuhan pengguna, membuatnya lebih mudah untuk mengakses informasi yang relevan tentang kedai kopi di Malang. Hal ini menekankan kebutuhan untuk direktori kopi yang berperan sebagai platform dan sarana informasi. Direktori memfasilitasi pengumpulan data yang efisien dan upaya lainnya untuk menghasilkan ide dan inovasi yang dapat mempromosikan ekspansi industri kopi dan kafe. Dalam mencapai tujuan untuk mendukung café hopping, rancangan yang dihasilkan dapat menampilkan akurasi informasi yang ditampilkan dalam direktori sangat penting untuk memfasilitasi akses cepat ke informasi yang diperlukan, hirarki, navigasi, dan tata letak. Selain itu, fitur utama yakni filter direktori menjadi fitur utama dalam mencapai tujuan yang diinginkan dalam perancangan direktori ini.