digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Sepak bola adalah salah satu acara olahraga paling populer di dunia. Olahraga sebagai hiburan sudah sangat dikenal di kalangan masyarakat Indonesia. Pasar sepakbola sangat besar di Indonesia. Indonesia juga pernah menjadi tuan rumah kompetisi sepak bola internasional yang diakui FIFA. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk; 1) Mendeskripsikan hubungan antara menjadi merek subkultur penggemar sepak bola terhadap niat pembelian penggemar sepak bola di Indonesia. 2) Mendefinisikan hubungan antara kesadaran merek fashion sepakbola dan niat untuk membelinya di kalangan penggemar sepak bola di Indonesia. 3) Untuk menjelaskan hubungan antara kualitas yang dirasakan penggemar sepak bola fashion sepak bola dan niat mereka untuk membelinya. Dengan menggunakan metodologi kuantitatif, data dikumpulkan melalui survei yang dijawab oleh responden, yang telah disiapkan penulis sebelumnya. Kuesioner dibagikan oleh peneliti untuk mengumpulkan data yang dibutuhkan. Dapat disimpulkan bahwa semua variabel dalam penelitian ini yaitu Subculture (SC), Brand Awareness (AW) dan Perceived Quality (PQ) secara langsung mempengaruhi niat untuk membeli fashion penggemar sepak bola di kalangan penggemar sepak bola di Indonesia dalam menjawab pertanyaan penelitian. Semua variabel yang diuji memiliki efek positif langsung. Semua variabel telah menunjukkan pengaruh yang signifikan dan positif terhadap Intention to Buy (IB).