digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Chodi Rizkiputro Soetjipto
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 1 Chodi Rizkiputro Soetjipto
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 Chodi Rizkiputro Soetjipto
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 3 Chodi Rizkiputro Soetjipto
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 4 Chodi Rizkiputro Soetjipto
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 5 Chodi Rizkiputro Soetjipto
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

PUSTAKA Chodi Rizkiputro Soetjipto
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

Tiga tahun telah berlalu Pasca Pandemi COVID-19, dan pasar Makanan dan Minuman telah berubah serta Pandemi COVID-19 meninggalkan dampak untuk insudtri makanan dan minuman. Penelitian ini akan membantu Burger Garage mengembangkan Strategi Media Sosialnya untuk mencapai target pendapatannya. Burger Garage sudah aktif di media sosialnya namun belum mencapai potensi maksimalnya. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan mix method yang mana analisis dilakukan dengan studi eksternal dan internal. Analisa eksternal menggunakan analisis 5 Porter dan analisa kompetitor, sedangkan analisa internal akan mendalami menggunakan kemampuan kajian Hal ini bertujuan menjaga hubungan dengan pelanggan yang sudah ada dan menciptakan peluang bagi pelanggan baru serta peningkatan pemasaran dan media sosial supaya mencapai bisnis berkelanjutan di pasar Makanan dan Minuman. Penelitian ini juga menggunakan kuesioner untuk memahami pelanggan; ini menargetkan pelanggan Burger Garage dan mengumpulkan 200 responden untuk memberikan pemikiran mereka tentang strategi pemasaran, promosi media sosial, dan aktivitas mereka di media sosial. Penelitian ini meliputi wawancara mendalam dan observasi terhadap pemilik Burger Garage. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi media sosial dan infulencer media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan minat beli konsumen di Burger Garage.