digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Menjalankan bisnis tentu tidak lah mudah, ada banyak rintangan dan tantangan yang harus dihadapi, salah satunya adalah dengan meningkatkan performa perusahaan itu sendri dengan cara terus berinovasi dan memberikan produk terbaik kepada pelanggan. Dan studi ini bertujuan untuk mencari produk parfum seperti apa yang diinginkan oleh pelanggan. Untuk mencapai tujuan tersebut, Analisis Buyer Persona dan Pearson’s New Product Development Process digunakan dalam penelitian ini sebagai pengetahuan dasar penelitian yang digunakan sebagai variabel utama dalam memprediksi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan cara interview langsung dengan dua puluh responden untuk meminta pendapat mereka mengenai pengembangan produk secara berdasarkan Pearson’s New Product Development Process . Hasil dari data ini akan menetapkan seperti apa ide produk parfum yang diinginkan oleh pelanggan, apa persona pembeli yang cocok untuk produk tersebut, juga apa strategi bisnis yang sesuai untuk produk tersebut, dan seperti apakah penerimaan produk baru yang telah dikembangkan.