Final Project - 19214006 - Tri Buana Desy Ariyanti (Tugas Akhir).pdf
PUBLIC Open In Flip Book Jufrizal Effendi, S.Sos
Usaha Kecil dan Mikro terdiri dari usaha kecil di berbagai industri, usaha mikro, usaha keluarga, dan usaha swasta (Wang & Yang, 2014). Bandung sebagai kota wisata, begitu juga dengan industri kuliner yang ada. Berdasarkan statistik, industri kuliner di Bandung terus bertumbuh. Bundle of Jar adalah perusahaan industri kuliner yang menyajikan makanan sehat di Bandung. Perusahaan ini memiliki konsep menyajikan makanan sehat dan enak. Bundle of Jar didirikan sejak 2015, namun saat ini, perusahaan mengalami masalah di bidang penjualan. Penjualan perusahaan masih rendah dipengaruhi oleh aspek pemasaran. Penelitian ini menggunakan beberapa ulasan literatur, ada personalisasi pembeli, bauran pemasaran, Model Bisnis Kanvas, dan Integrated Marketing Communication. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif (data berupa kata-kata dan bukan angka). Hal ini sesuai diterapkan karena pertanyaan dalam penelitian ini adalah 'apa' atau 'bagaimana' tujuan penelitian ini adalah untuk memahami beberapa aspek kehidupan sosial berdasarkan perspektif pembeli, menggali makna, atau mengamati suatu proses secara mendalam. Data primer akan dikumpulkan dengan mewawancarai persona pelanggan Bundle of Jar, sedangkan data sekunder akan dikumpulkan dari data yang dimiliki oleh perusahaan (observasi). Solusi yang diusulkan berasal dari bauran pemasaran yang baru, Business Model Canvas, dan Integrated Marketing Communication (IMC). Rencana pelaksanaan berupa strategi pemasaran akan dijelaskan dalam 12 minggu dari bulan September sampai Desember 2017.