Digitalisasi dalam berbagai bidang industri telah mengubah cara hidup manusia dalam melakukan berbagai aktivitas, terutama dalam hal berbelanja. Saat ini masyarakat dapat berbelanja di mana saja dan kapan saja hanya dengan menggunakan internet. Akhir-akhir ini, banyak perusahaan e-commerce di Indonesia, salah satunya yang terpopuler adalah Tokopedia. Tokopedia merupakan perusahaan e-commerce yang menempati posisi teratas di Indonesia. Mengingat pengguna sekarang dapat memilih dari berbagai situs e-commerce, akibatnya terjadi persaingan yang signifikan dalam industri ini. Guna mempertahankan posisinya sebagai perusahaan e-commerce terkemuka di Indonesia, Tokopedia menerapkan strategi pemasaran yang sangat efektif melalui pemanfaatan brand ambassador. Penelitian ini bertujuan mengkaji pengaruh pendekatan brand ambassador dan brand image Tokopedia terhadap intensi beli konsumen. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif di mana partisipan penelitian ditentukan menggunakan metode purposive sampling. Survey ini berhasil menggumpulkan respon dari 219 orang Indonesia penggemar K-pop yang merupakan pengguna aktif Tokopedia. Blackpink sebagai brand ambassador terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand image Tokopedia. Brand image Tokopedia juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat membeli. Tetapi, Blackpink sebagai brand ambassador e-commerce Tokopedia tidak ditemukan adanya pengaruh positif dan signifikan terhadap minat membeli konsumen Tokopedia.