digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Rare Beauty adalah perusahaan kosmetik ternama di Amerika yang didirikan dan saat ini dimiliki oleh Selena Gomez. Aspek yang membedakan perusahaan kosmetik ini terletak pada pernyataan misinya yang bertujuan untuk membongkar norma-norma kecantikan yang tidak dapat dicapai dengan menganjurkan inklusivitas dan mengakui pentingnya kesehatan mental. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi saluran spesifik yang digunakan masyarakat Indonesia untuk membeli produk kosmetik tersebut. Di era sekarang, terdapat berbagai cara yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk memperoleh produk yang tidak dapat diakses di wilayah Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan jasa “Jastip” atau melibatkan “Personal Shopper”. Untuk memfasilitasi perolehan data dari sejumlah besar partisipan dalam jangka waktu yang ditentukan, metodologi yang digunakan dalam kegiatan penelitian ini memerlukan penggunaan pendekatan berbasis kuesioner.