digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800


BAB 1 Raihan Rasyidi
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 Raihan Rasyidi
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 3 Raihan Rasyidi
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 4 Raihan Rasyidi
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

BAB 5 Raihan Rasyidi
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

PUSTAKA Raihan Rasyidi
PUBLIC Open In Flip Book Roosalina Vanina Viyazza

Digitalisasi adalah proses transformasi bisnis atau organisasi dari proses tradisional yang berbasis pada teknologi fisik menjadi proses yang lebih efisien dan terhubung melalui teknologi digital. Digitalisasi dapat mencakup penggunaan teknologi digital untuk mengotomatisasi dan meningkatkan efisiensi operasional, meningkatkan aksesibilitas dan kualitas layanan, serta meningkatkan komunikasi dan kolaborasi dalam organisasi. Digitalisasi melibatkan penggunaan perangkat lunak, data, jaringan, dan perangkat seluler yang terhubung secara terus-menerus untuk menciptakan lingkungan bisnis yang lebih terintegrasi dan adaptif terhadap perubahan lingkungan bisnis yang cepat. Bank Tabungan Negara baru saja meresmikan peluncuran aplikasi mobile banking terbarunya yakni SuperApp BTN Mobile. SuperApp ini adalah update terbaru untuk BTN Mobile Banking sebelumnya yang sudah tertinggal update nya. Aplikasi ini akan menjadi unggulan Bank BTN dalam memberikan kemudahan layanan bagi para nasabahnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi faktor-faktor yang mempengaruhi adopsi mobile banking dan mengembangkan strategi pemasaran untuk meningkatkan tingkat aktivasi dan adopsi teknologi. Riset akan berfokus pada mengidentifikasi hambatan adopsi, memahami perspektif pengguna dan kebutuhan mereka, mengembangkan identitas merek yang menanamkan kepercayaan dan kredibilitas, mengidentifikasi saluran pemasaran yang paling efektif untuk menjangkau audiens target, mengoptimalkan pengalaman pengguna, dan mengukur keberhasilan strategi pemasaran. Riset ini bertujuan untuk memberikan wawasan yang dapat membantu bank dan lembaga keuangan untuk meningkatkan layanan mobile banking mereka, meningkatkan tingkat adopsi, dan meningkatkan pengalaman nasabah secara keseluruhan.