ABSTRAK Irfani Fitria Arfan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
COVER Irfani Fitria Arfan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 1 Irfani Fitria Arfan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 2 Irfani Fitria Arfan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 3 Irfani Fitria Arfan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 4 Irfani Fitria Arfan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 5 Irfani Fitria Arfan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 6 Irfani Fitria Arfan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 7 Irfani Fitria Arfan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 8 Irfani Fitria Arfan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
PUSTAKA Irfani Fitria Arfan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Irwan Sofiyan
» Gedung UPT Perpustakaan
Proyek Jalan Layang Tugu Kebon Jeruk berlokasi di persimpangan yang terletak di antara Jalan Panjang dan Jalan Lapangan Bola, Jakarta Barat. Ditinjau dari bidang struktur, perancangan jalan layang ini diawali dengan membuat desain awal berdasarkan spesifikasi jembatan dan kondisi eksisting lapangan, lalu dilanjutkan dengan menganalisis perhitungan struktural sesuai dengan pembebanan pada peraturan yang berlaku dengan menggunakan aplikasi SAP2000. Hasil analisis ini selanjutnya digunakan untuk mendesain komponen struktur atas yang meliputi PCI girder yang menggunakan material beton prategang, serta pier, pierhead, dan pelat yang menggunakan material beton bertulang. Didesain girder PCI H-210, dan proses desain dilanjutkan dengan menghitung gaya prategang yang bekerja pada girder, menganalisis tegangan yang terjadi pada fase-fase konstruksi, menganalisis lendutan yang terjadi pada girder, dan mendesain layout dari tendon. Untuk komponen pier dan pierhead yang didesain tahan gempa, dilakukan desain penulangan lentur, penulangan geser, dan penulangan torsi. Pada komponen pier, dilakukan pengecekan P-? untuk mengetahui apakah perpindahan lateral yang terjadi pada pier, baik pada arah lateral mau pun longitudinal, memenuhi persyaratan yang berlaku.