digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Tingginya angka pengangguran menyebabkan bertumbuhnya layanan terkait persiapan karir untuk mahasiswa maupun pencari kerja. Akan tetapi, perusahaan yang menyediakan layanan murah dan berkualitas untuk mahasiswa masih jarang ada di Indonesia. Compress Club berusaha memenuhi hal tersebut dalam beberapa tahun terakhir ini dengan mencoba memberikan layanan yang terbaik. Sayangnya bisnis model Compress Club sekarang belum sesuai dan tidak mampu menyelesaikan permasalahan secara menyeluruh. Penelitian ini fokus dalam membuat bisnis model baru dari Chu untuk mempercepat pertumbuhan bisnis. Menggunakan pendekatan kualitatif melalui focus group discussion dengan team internal dan pelanggan dari Compress Club. Didapatkan tiga strategi yang diajukan untuk bisnis model baru yaitu pelanggan ingin layanan berupa pelatihan peningkatan keahlian yang dilanjutkan dengan magang, pelaksanaan layanan baru ini akan dibarengi dengan adanya pembuatan website dan perombakan struktur organisasi. Strategi dilaksanakan dalam waktu satu tahun untuk mempercepat pertumbuhan bisnis Compress Club melalui tambahan arus pendapatan baru dari produk baru berupa kamp pelatihan dan jaringan magang.