ABSTRAK Annisa Ryanto Cakra Wardhani
Terbatas  Dewi Supryati
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Dewi Supryati
» Gedung UPT Perpustakaan
COVER - ANNISA RYANTO CAKRA WARDHANI
Terbatas  Dewi Supryati
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Dewi Supryati
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 1 - ANNISA RYANTO CAKRA WARDHANI
Terbatas  Dewi Supryati
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Dewi Supryati
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 2 - ANNISA RYANTO CAKRA WARDHANI
Terbatas  Dewi Supryati
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Dewi Supryati
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 3 - ANNISA RYANTO CAKRA WARDHANI
Terbatas  Dewi Supryati
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Dewi Supryati
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 4 - ANNISA RYANTO CAKRA WARDHANI
Terbatas  Dewi Supryati
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Dewi Supryati
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 5 - ANNISA RYANTO CAKRA WARDHANI
Terbatas  Dewi Supryati
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Dewi Supryati
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 6 - ANNISA RYANTO CAKRA WARDHANI
Terbatas  Dewi Supryati
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Dewi Supryati
» Gedung UPT Perpustakaan
BAB 7 - ANNISA RYANTO CAKRA WARDHANI
Terbatas  Dewi Supryati
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Dewi Supryati
» Gedung UPT Perpustakaan
PUSTAKA - ANNISA RYANTO CAKRA WARDHANI
Terbatas  Dewi Supryati
» Gedung UPT Perpustakaan
Terbatas  Dewi Supryati
» Gedung UPT Perpustakaan
Permintaan atas layanan kesehatan yang efisien semakin meningkat guna
memaksimalkan penanganan kesehatan di tengah banyak keterbatasan, terutama
sejak saat pandemi COVID-19. Telemedisin adalah aplikasi kesehatan yang
memungkinkan penggunanya berkonsultasi dengan dokter tanpa harus bertatap
muka atau secara jarak jauh dalam rangka memberikan konsultasi diagnostik dan
tata laksana perawatan pasien. Semakin berkembangnya aplikasi telemedisin
seperti Halodoc, bukan lagi dianggap sebagai pesaing dokter konvensional
melainkan membantu memaksimalkan penanganan kesehatan di tengah
keterbatasan. Meskipun aplikasi telemedisin telah berkembang pesat, masih
terdapat kecenderungan pengguna yang telah mengunduh aplikasi mobile health ini
akan meng-uninstall dan berhenti menggunakannya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi faktor-faktor yang berkontribusi pada
loyalitas pengguna Halodoc berdasarkan kualitas pelayanan dan informasi mitra
dokter. Metode kuantitatif digunakan dalam penelitian ini dengan sebanyak 198
responden yang pernah menggunakan Halodoc diambil sebagai sampel. Data yang
terkumpul kemudian dianalisis menggunakan Partial Least Square Structural
Equation Modelling (PLS-SEM) dan dengan alat bantu SmartPLS.3. Hasilnya,
kualitas pelayanan dokter dipengaruhi oleh aspek komunikasi dan kompetensi,
sedangkan kualitas informasi dokter dipengaruhi oleh aspek relevansi, akurasi,
kecukupan informasi dan, ketepatan waktu. Adapun hasil hipotesis yang tidak
terbukti atau ditolak antara lain, kualitas pelayanan dokter terhadap kepuasan dan
kualitas informasi dokter terhadap kepercayaan.