digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Berdasarkan analisis literatur yang komprehensif, penelitian ini memberikan kerangka konseptual dan analisis komponen e-servicescape, customer flow experience terkait kepuasan untuk meningkatkan contuinity intention serta implikasinya. untuk pengguna daring. Temuan studi ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan di bidang ilmu manajemen, khususnya di bidang manajemen pemasaran dan penggunaan e-servicescape untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Analisis dalam penelitian ini, menggunakan metode deskriptif kuantitatif, metode deskriptif menganalisis dan mendeskripsikan hasil penelitian menggunakan model persamaan struktural dengan kuadrat terkecil parsial. Metode analisis statistik multivariat yang disebut SEM dibuat dengan menggunakan analisis regresi dan analisis jalur. Secara umum mobile banking dipengaruhi oleh desain dan fungsi komponen dalam lingkungan virtual, yang pada gilirannya mempengaruhi customer flow experience.. Hal ini memiliki dampak positif yang signifikan pada hubungan antara desain dan customer flow experience. Hubungan antara faktor sosial dan customer flow experience cukup erat. Kepuasan pelanggan dan customer flow experience sangat berkorelasi positif. Terdapat hubungan yang jauh lebih kuat antara kepuasan dan kontinuitas pada pengguna m-banking. Pelanggan yang puas dengan pengalaman m-banking mereka akan menggunakan fasilitas perbnkan tersebut secara berkelanjutan.. Kebaruan dari penelitian ini adalah indikator dalam penelitian disesuaikan dengan kondisi Indonesia dan fokus pada pergeseran perilaku konsumen dari transaksi offline ke online,termasuk indikator terkait layanan perbankan, dimana konsumen generasi muda sangat memperhatikan faktor tata letak dan fungsi, desain, dan aspek sosial. Studi ini khas karena menghubungkan variabel yang mempengaruhi e-serviscape dengan pengalaman aliran pelanggan, kepuasan.