digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Banyak industri yang terkena dampak negatif dari Pandemi Covid-19, salah satunya adalah sektor non-esensial seperti industri konstruksi. Karena kontraksi yang terjadi di industri, terjadi penurunan permintaan dan penjualan yang signifikan di pasar. PT. Adhimix RMC Indonesia adalah salah satu perusahaan konstruksi yang berjuang selama situasi pandemi, mereka masih belum dapat memulihkan kesehatan merek perusahaan seperti sebelum Covid-19, dan penjualan serta permintaan mereka tahun ini masih menurun dan tidak menunjukkan nilai yang signifikan. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengusulkan strategi digital yang berorientasi pada keterlibatan pelanggan dan mengusulkan komunikasi pemasaran terpadu yang tepat untuk perusahaan dengan menggunakan anggaran pemasaran yang terbatas dan sumber daya yang tersedia dari PT. Adhimix RMC Indonesia. Dalam menganalisis dan merumuskan strategi digital, studi ini akan menggunakan pendekatan Kraewing dan perencanaan SOSTAC serta riset pasar untuk mengetahui preferensi pelanggan. Strategi digital yang diusulkan harus membantu PT. Adhimix RMC Indonesia menyediakan platform layanan yang lebih baik dan strategi pemasaran digital yang sesuai dengan segmen dan preferensi pasar, sehingga dapat membentuk customer experience perusahaan yang nantinya akan menghasilkan customer engagement.