Banyak industri yang terkena dampak negatif dari Pandemi Covid-19, salah
satunya adalah sektor non-esensial seperti industri konstruksi. Karena kontraksi
yang terjadi di industri, terjadi penurunan permintaan dan penjualan yang
signifikan di pasar. PT. Adhimix RMC Indonesia adalah salah satu perusahaan
konstruksi yang berjuang selama situasi pandemi, mereka masih belum dapat
memulihkan kesehatan merek perusahaan seperti sebelum Covid-19, dan penjualan
serta permintaan mereka tahun ini masih menurun dan tidak menunjukkan nilai
yang signifikan.
Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengusulkan strategi
digital yang berorientasi pada keterlibatan pelanggan dan mengusulkan
komunikasi pemasaran terpadu yang tepat untuk perusahaan dengan menggunakan
anggaran pemasaran yang terbatas dan sumber daya yang tersedia dari PT.
Adhimix RMC Indonesia. Dalam menganalisis dan merumuskan strategi digital,
studi ini akan menggunakan pendekatan Kraewing dan perencanaan SOSTAC
serta riset pasar untuk mengetahui preferensi pelanggan. Strategi digital yang
diusulkan harus membantu PT. Adhimix RMC Indonesia menyediakan platform
layanan yang lebih baik dan strategi pemasaran digital yang sesuai dengan segmen
dan preferensi pasar, sehingga dapat membentuk customer experience perusahaan
yang nantinya akan menghasilkan customer engagement.