Pertumbuhan industri fashion mampu memberikan kontribusi sekitar 18,01% atau Rp 116 triliun. Pendapatan industri fashion diantisipasi mencapai $9,30 miliar pada tahun 2022, menurut data terbaru. Dengan memanfaatkan kesempatan ini, Good News adalah perusahaan pakaian rohani Kristen dan Katolik. Di Indonesia, Good News membidik pasar 28,88 juta orang Kristen dan Katolik. dengan 1.401.771 calon pelanggan di Jakarta, tempat Good News berada. Tiga produk akhirnya dirilis oleh Good News, namun penjualannya belum melampaui ekspektasi. Selain itu, berdasarkan potensi pasar yang disebutkan sebelumnya, penjualan Good News tidak mampu menjangkau 1.401.771 orang pasar potensial di Jakarta secara keseluruhan.
Teknik penelitian kualitatif digunakan dalam penelitian ini. Pemilik bisnis Good News diinterview untuk sumber data internal. Sumber eksternal dapat ditemukan dengan meninjau sumber informasi yang dipublikasikan untuk tren dan peristiwa politik, pemerintahan, hukum, teknologi, dan persaingan yang bersangkutan. Sebelum menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman Good News, penulis terlebih dahulu mengumpulkan faktor bisnis eksternal menggunakan PESTEL dan Porter's Five dan faktor bisnis internal menggunakan alat VRIO dan Value Chain. Data tersebut kemudian diubah menjadi matriks IFE dan EFE, yang dapat digunakan untuk menentukan peringkat dan bobot. Matriks IE yang cocok dibuat setelah analisis data.
Good News memiliki total bobot skor untuk matriks IFE dan matriks EFE masingmasing adalah 2,54 dan 2,86. Strategi Pertahankan dan Perawatan sesuai dengan Good News berdasarkan Matriks IE. Good News dapat mengubah strateginya dengan menggarap pengembangan produk dan penetrasi pasar. Selain itu, mulai Januari 2023, penulis mengembangkan rencana implementasi, garis rencana waktu, dan rencana anggaran untuk mengawasi strategi agar bisnis tetap berjalan.