digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

COVER Ming Zhang
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 1 Ming Zhang
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 2 Ming Zhang
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 3 Ming Zhang
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

BAB 4 Ming Zhang
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

PUSTAKA Ming Zhang
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza

Pada saat dunia semakin peduli tentang energi dan permasalahan lingkungannya, tenaga air telah memainkan peran positif dalam mempromosikan kepedulian atas lingkungan, rendah karbon dan juga pengembangan yang berkelanjutan. Dalam beberapa tahun terakhir, dengan strategi "Going Global" dan "One Belt and One Road", perusahaan energi China telah secara aktif memperluas pasar internasional dan mencapai pencapaian luar biasa dalam kerjasama internasional di bidang pembangkit listrik tenaga air. Energy China adalah perusahaan energi terkemuka yang melakukannya dan memutuskan untuk membuat langkah yang lebih besar dalam go global terutama di negara-negara dan kawasan yang berpartisipasi dalam “Belt and Road Initiative” dan telah menargetkan Indonesia sebagai pasar tenaga air yang penting di masa depan untuk mendapatkan “Green Print” di lebih banyak lagi wilayah penelitian dan pengembangan. Namun, implementasi dalam rencana besar ini berjalan dengan lambat sekarang. Penelitian ini menghasilkan kebutuhan pengumpulan dan analisis data yang terperinci, spesifik dan menyeluruh untuk mengkonfirmasi pasar dan proyek utama untuk meningkatkan kepercayaan pada pasar yang ditargetkan. Juga, alat-alat teknis dan professional juga digunakan untuk menganalisis keseluruhan situasi untuk membantu dalam memilih mode keuangan yang sesuai untuk melakukan investasi di luar negeri. Rencana implementasi yang diusulkan dalam proyek ini pada dasarnya mencakup yang mana departemen pemasaran harus melakukan penelitian yang lebih terperinci dan profesional; dan juga teknologi digital perlu diterapkan lebih banyak untuk menciptakan basis data yang dinamis; departemen HRD harus mempekerjakan manajer lokal yang profesional untuk membantu menangani risiko, dan yang terpenting para pimpinan keuangan harus mendiskusikan strategi BOT yang lebih kreatif yang benar-benar cocok untuk Indonesia.