Kepuasan pelanggan adalah hal terpenting bagi bisnis yang berorientasi pada jasa
pelayanan. Kepuasan pelanggan akan berhubungan dengan keberhasilan
penjualan dan peningkatan pendapatan. Pengalaman buruk pada sebuah produk
jasa akan berdampak pada kegagalan marketing, dan mengakibatkan penurunan
sales dan kehilangan revenue. Oleh karena itu, mengetahui perjalanan interaksi
konsumen dengan produk layanan menjadi sangat penting untuk meningkatkan
kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan menilai pengalaman konsumen di
sebuah pusat kreatif, Pos Bloc Jakarta, dengan menggunakan teknik pemetaan
perjalanan pelanggan melalui sejumlah touchpoint. Pendekatan kualitatif dengan
diterapkan dengan melakukan wawancara semi-terstruktur dan mendalam
terhadap 28 responden dipilih secara random yang mengunjungi Pos Bloc Jakarta.
Melalui Pengkodean Terbuka, Pemetaan Pelanggan, dan Analisa Sentimen, hasil
penelitian menunjukkan Pos Bloc Jakarta berhasil memuaskan pengunjung namun
perlu mengoptimalkan service p