COVER Maura Pricillia
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza BAB 1 Maura Pricillia
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza BAB 2 Maura Pricillia
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza BAB 3 Maura Pricillia
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza BAB 4 Maura Pricillia
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza PUSTAKA Maura Pricillia
PUBLIC Roosalina Vanina Viyazza
Pasar layanan riset pasar global diperkirakan akan meningkat pada tingkat pertumbuhan tahunan majemuk (CAGR) sebesar 5,3 persen dari $71,86 miliar pada tahun 2020 menjadi $75,66 miliar pada tahun 2021. Peningkatan ini terutama disebabkan oleh perusahaan yang mengatur ulang operasi mereka dan pulih dari dampak COVID -19, yang awalnya menghasilkan langkah-langkah pembatasan yang mencakup jarak sosial, kerja jarak jauh, dan penutupan kegiatan komersial, yang semuanya menimbulkan tantangan operasional. Dengan CAGR 5%, pasar diperkirakan mencapai $90,79 miliar pada tahun 2025. Survei online ditemukan sebagai jenis penelitian kuantitatif paling umum yang dilakukan secara global, terhitung lebih dari 80% dari semua penelitian kuantitatif. Dengan jajak pendapat yang sama, wawancara telepon dan wawancara tatap muka masing-masing menyumbang 30% dan 23% dari semua wawancara.
Pada tahun 2022, salah satu OKR SideJob adalah semakin memperbesar perusahaan dengan menembus pasar ritel. Untuk melakukan itu, kredibilitas perusahaan dari sudut pandang klien adalah penting. SideJob awalnya dibangun dengan layanan crowdsourcing, sesuai dengan namanya menyediakan proyek crowdsource yang tidak memakan banyak waktu pekerja SideJob. Layanan yang ditawarkan sudah melekat pada nama perusahaan maupun dari sudut pandang klien. Selain dari namanya, ada faktor lain yang menjadi penyebab rendahnya kredibilitas perusahaan dalam layanan yang ditawarkan, terutama untuk riset pasar. Minimnya tenaga ahli profesional yang telah dibuktikan melalui sertifikasi di bidangnya menjadi salah satu faktornya.
Pengumpulan data primer penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, sedangkan data sekunder akan dikumpulkan dari laporan internal, website organisasi, artikel, jurnal, dan buku. Setelah data terkumpul, penelitian ini menganalisis lingkungan internal dan eksternal perusahaan. Analisis Rantai Nilai, Pandangan Berbasis Sumber Daya, dan Kerangka VRIO, Analisis STP, lingkungan internal bisnis akan digunakan untuk mengevaluasi alat yang memungkinkan mereka memanfaatkan sumber dayanya dan menganalisis kekuatan dan kelemahannya. Analisis PESTEL, Lima Kekuatan Porter, dan Analisis Pesaing akan digunakan untuk menganalisis peluang dan risiko di lingkungan eksternal.