Saat ini ada beberapa wearable device yang beredar di pasaran misalnya smart ring, dan smart band. Meskipun banyak jenis perangkat yang dapat dikenakan, perangkat yang dapat dikenakan yang paling umum di pasar Indonesia saat ini adalah jam tangan pintar. Tugas akhir ini dilakukan untuk mengidentifikasi preferensi smartwatch diantara pekerja Indonesia. setiap atribut oleh pelanggan Indonesia, untuk menentukan pentingnya atribut smartwatch yang berbeda ketika memilih smartwatch, untuk menentukan pentingnya atribut smartwatch yang berbeda untuk pelanggan dengan gaya hidup yang berbeda. Untuk tujuan tersebut digunakan analisis konjoin, dan data dianalisis dengan IBM SPSS 26. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan purposive sampling pada pekerja Indonesia. Hasilnya menunjukkan ada tiga segmen, pertama adalah pekerja kantor dewasa muda, pekerja kantoran dewasa muda dan sehat , pekerja mobile dewasa muda, dari ketiga segmen tersebut pekerja mobile dewasa muda menjadi segmen pasar yang dibidik, atribut-atribut penting dalam segmen ini untuk smartwatch dari yang paling penting hingga yang paling tidak penting adalah ukuran dan ketebalan layar, fitur, harga, merek, masa pakai baterai. Sinkronisasi Smartwatch dengan smartphone. Preferensi mereka untuk smartwatch adalah harga Rp. 2.061.500. memiliki daya tahan baterai hingga 3 hari, mudah untuk sinkronisasi tidak perlu mengistal aplikasi, memiliki fitur yang dapat melakukan pengukuran kesehatan, SpO2, notifikasi, memiliki layar kecil dan ramping, mengenai merek mereka lebih memilih merek yang sudah mereka dengar atau mengetahui meskipun tidak pernah menggunakan produk dari merek tersebut . Hasil dari conjoin ini dapat diimplementasikan untuk pengembangan produk dan pemasaran produk