digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

Mind Blowon Studio adalah salah satu perusahaan Animasi di Indonesia yang telah melakukan strategi cross-selling sejak 2016. Sementara itu, jika mereka ingin meningkatkan pendapatan penjualan dari cross-selling, mereka harus melakukannya dengan sukses karena cross-selling yang sukses membutuhkan keintiman dan pelanggan. informasi terperinci tentang demografi dan preferensi pelanggan. Dengan demikian, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi keintiman pelanggan perusahaan Mind Blowon Studio sebagai salah satu cara untuk melihat strategi cross-selling yang sukses. Penelitian ini menggunakan wawancara semi-terstruktur dan metode survei online untuk mengumpulkan data, sambil menggunakan pengkodean terbuka, statistik deskriptif, dan tabulasi silang untuk menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa indikator keintiman pelanggan yang dapat diukur, terdiri dari frekuensi responden mengunjungi Instagram Tahilalats, motivasi responden untuk mengikuti Instagram Tahilalats dan membaca komik mereka, kesediaan responden untuk melakukan aktivitas word of mouth. Juga, kesadaran, pembelian, dan penggunaan produk-produk Mind Blowon Studio, dan yang terakhir adalah alasan bagi responden untuk menggunakan stiker Tahilalats LINE. Hasil data menunjukkan bahwa pelanggan intim. Penelitian ini membantu Mind Blowon Studio sebagai perusahaan untuk menentukan rekomendasi melalui informasi keintiman pelanggan untuk meningkatkan keberhasilan cross-selling.