PT. Armindo CaturPratama merupakan salah satu produsen yang memproduksi
produk baja olahan. PT. Armindo CaturPratama didirikan pada tahun 1992 dan
mulai bergerak dalam bisnis perdagangan dan transportasi baja bergelombang pada
tahun 1995. PT. Armindo Catur Pratama pada tahun 2021 mengalami penurunan
pasar karena ketidakpastian ekonomi di era pandemi Covid 19 di Indonesia
meningkat tajam. Di masa pandemi Covid 19 ini, PT. Armindo Catur Pratama
berupaya menerapkan strategi dan komitmen untuk pengembangan bisnisnya di
masa mendatang. Dengan diakuisisinya PT. Armindo CaturPratama oleh anak
perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HAKAASTON, telah banyak
membantu perkembangan bisnis di PT. Armindo CaturPratama dalam menghadapi
permasalahan yang timbul karena lesunya bisnis konstruksi akibat pandemic yang
terjadi. Covid 19 merupakan masalah besar yang menghambat perkembangan
berbagai bidang industri, termasuk industri infrastruktur. Dampak negatif yang
dirasakan adalah penundaan atau penangguhan proyek bangunan, anggaran proyek
yang terus membengkak akibat pandemi, dan kemampuan pekerja proyek untuk
bekerja yang menjadi tantangan utama bagi bisnis konstruksi. Hal-hal inilah yang
harus diperhatikan oleh bisnis konstruksi sebagai bahan evaluasi untuk merancang
strategi baru dengan fokus utama adalah kelangsungan hidup bisnis. Perumusan
strategi diperlukan setelah mengetahui ancaman yang dihadapi perusahaan, peluang
atau peluang yang dimiliki serta kekuatan dan kelemahan yang ada pada
perusahaan. Perumusan strategi meliputi penentuan misi perusahaan, penentuan
tujuan yang dicapai, pengembangan strategi dan penetapan pedoman kebijakan
Strategi terbaik yang dapat diterapkan dalam pengembangan bisnis PT. Armindo
CaturPratama merupakan perbaikan kelemahan internal agar dapat memanfaatkan
peluang secara optimal. Penelitian ini bertujuan untuk membantu PT. Armindo
Catur Pratama dalam mencari strategi yang tepat dalam pengembangan bisnis PT.
Armindo Catur Pratama. Selain itu penulis juga melakukan analisis terhadap
kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman terhadap bisnis PT. Armindo Catur
Pratama untuk meningkatkan pangsa pasarnya. Berdasarkan hasil analisis SWOT,
prioritas PT. Armindo Catur Pratama adalah peningkatan pemasaran melalui
promosi, terutama dengan berkembangnya pemasaran online. Selain itu, strategi
yang harus dilakukan oleh PT. Armindo Catur Pratama menciptakan teknologi
inovatif untuk mengembangkan produk dan mengembangkan solusi terbaik dalam
menghadapi tantangan saat ini dan mencari peluang baru untuk masa depan.