2007 TA PP AULIA WAHIDAH CHAMDUN 1-COVER.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Vika Anastasya Kovariansi 2007 TA PP AULIA WAHIDAH CHAMDUN 1-BAB 1.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Vika Anastasya Kovariansi 2007 TA PP AULIA WAHIDAH CHAMDUN 1-BAB 2.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Vika Anastasya Kovariansi 2007 TA PP AULIA WAHIDAH CHAMDUN 1-BAB 3.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Vika Anastasya Kovariansi 2007 TA PP AULIA WAHIDAH CHAMDUN 1-BAB 4.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Vika Anastasya Kovariansi 2007 TA PP AULIA WAHIDAH CHAMDUN 1-BAB 5.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Vika Anastasya Kovariansi 2007 TA PP AULIA WAHIDAH CHAMDUN 1-PUSTAKA.pdf
PUBLIC Open In Flip Book Vika Anastasya Kovariansi
PT Jasa Marga adalah sebuah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang
infrastruktur terutama dalam menyediakan jaringan dan layanan jalan tol antar dan dalam
kota di seluruh Indonesia Sejak pertama kali dibentuk PT Jasa Marga berfungsi sebagai
operator dan regulator tunggal jalan tol Namun sekarang fungsi regulator telah dicabut dan
PT Jasa Marga hanya berfungsi sebagai operator Untuk menghadapi situasi baru ini maka
PT Jasa Marga menetapkan strategi baruyaitu dengan merestrukturisasi organisasi mereka dan
mendefinisikan kembali job descriptions masing masing jabatan
Tujuan baru PT Jasa Marga adalah menjadi perusahaan developer jalan tol yang
berdasarkan layanan perawatan dan operasi serta menjadi perusahaan panutan bagi
perusahaan perusahaan sejenis Oleh karena itu PT Jasa Marga memerlukan sumber daya
manusia yang mendukung dalam menjalankan strategi dan mencapai target yang diinginkan
Salah satu cara untuk memastikan bahwa kualitas sumber daya manusia yang diperlukan
adalah dengan mengukur kinerja mereka
Skripsi ini berusaha mengusulkan kriteria kinerja beserta indikator kinerja yang
mengkuantifikasikan kriteria kinerja yang bersangkutan Usulan ini dibatasi dengan hanya
berdasarkan pada deskripsi pekerjaan termasuk wewenang dan tanggung jawab dari jabatan
tersebut Penilaian kinerja ini akan hanya berfokus pada jabatan jabatan Biro Managemen
Sumber Daya Manusia khususnya jabatan Kepala Biro Kepala Divisi dan Kepala Subdivisi
Data primer yang digunakan adalah dokumen perusahaan berupa visi misi dan
tujuan strategis tujuan strategis SDM serta analisis pekerjaan untuk setiap pemegang jabatan
di setiap departemen Desain tidak menggunakan Balances Scorecard dan Competency
Analysis dengan asumsi bahwa setiap pekerjaan dan fungsinya diselaraskan dengan visi dan
misi perusahaan Analisis dilakukan pada kriteria kinerjanya apa yang dapat disampaikan
dari wewenang dan tanggung jawab pemegang jabatan yang bersangkutan Setiap pemegang
jabatan mungkin memiliki area proses bisnis yang bersilangan seperti remunerasi hubungan
dengan buruh administrasi SDM dan seterusnya Ini mungkin menyebabkan beberapa
kriteria kinerja yang mirip untuk posisi yang berbeda
Setelah menentukan kriteria kinerja untuk setiap posisi pekerjaan indikator kinerja
dirumuskan untuk membantu pengukuran kriteria kinerja Setiap indikator kinerja akan
memiliki definisi yang detail dan analisa mengapa ia mengukur kriteria kinerja yang
berkaitan Untuk menyederhanakan pembacaan keseluruhan analisa analisa akan ditampilkan
dalam bentuk tabel Rencana implementasi juga disarankan pada skripsi ini