digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

ABSTRAK Rihan Fauzan Rachmatulloh
PUBLIC Taupik Abidin

Final Project_Rihan Fauzan Rachmatulloh_19218042.pdf
Terbatas  Taupik Abidin
» Gedung UPT Perpustakaan
» SBM

Tanna Grow merupakan perusahaan yang lahir dan bergerak di industri agrikultur pada tahun 2020. Tanna Grow mulai fokus pada industri urban gardening dengan produk tanaman hias pada awal tahun 2021. Tanna Grow, sebagai pendatang baru di bisnis ini, ingin meningkatkan kualitas strategi pemasarannya untuk mencapai pertumbuhan. Total pendapatan Tanna Grow pada tahun 2021 mengalami stagnasi, dan khusus pendapatan online mengalami penurunan. Strategi promosi berdampak baik pada penjualan pabrik, menurut data awal yang diperoleh dari vendor pabrik. Dalam industri berkebun atau pertanian perkotaan, pemahaman mendalam perusahaan dan penerapan bauran pemasaran dapat menjadi keunggulan kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor bauran pemasaran yang mempengaruhi minat beli produk urban gardening dan memberikan rekomendasi untuk Tanna Grow. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kuantitatif dengan skala Likert 5 poin dan strategi purposive sampling. Regresi Linier Berganda digunakan untuk mengukur hasil kuesioner. Data dikumpulkan dari 203 responden dari Bandung dan Jabodetabek dengan usia minimal 18 tahun dan semuanya memiliki pengalaman dalam membeli produk urban gardening. Hasilnya, penelitian menemukan bahwa semua faktor bauran pemasaran berpengaruh positif terhadap niat beli produk berkebun perkotaan dan Tanna Grow harus lebih memperhatikan perencanaan dan pelaksanaan strategi pemasaran. Kata Kunci : Bauran Pemasaran,