digilib@itb.ac.id +62 812 2508 8800

2021 TA PP AISYAH ALYA LAZARI 1.pdf)u
Terbatas Noor Pujiati.,S.Sos
» ITB

Aroma terapi berakar pada praktik pengobatan manusia yang paling kuno.pemilihan aroma berkaitan erat dengan selera dan gaya hidup seseorang,dorongan atau hasra tmemilih produk dengan citra persona linilah yang membuat industri aroma terapi kini tidak hanya berlomba mendesain diffuser dari segi fungsi,tapi juga dari segi estetika sehingga terjadi pergeseran pola konsumsi diffuser aroma terapi tidak hanya sebagai pengharum ruangan tapi juga dekorasi dengan sentuhan citra personal.Tujuan dari perancangan diffuser keramik dengan penerapan citra aroma ini adalah menerapkan citra /imej aroma yang masuk kedalam klasifikasi 4 besar roda aroma(FragranceWheel)pada visual produk dengan mengeksplorasi berbagai karakteristik bentuk dan warna berdasarkan persepsi masing-masing jenis aroma sebagai alternatif pengembangan desain produk keramik aroma terapi diffuser