Cover
PUBLIC karya Abstrak
PUBLIC karya Abstract
PUBLIC karya
Lembar Pengesahan
Terbatas karya
» ITB
Terbatas karya
» ITB
BAB I
Terbatas karya
» ITB
Terbatas karya
» ITB
BAB II
Terbatas karya
» ITB
Terbatas karya
» ITB
BAB III
Terbatas karya
» ITB
Terbatas karya
» ITB
BAB IV
Terbatas karya
» ITB
Terbatas karya
» ITB
BAB V
Terbatas karya
» ITB
Terbatas karya
» ITB
Menggunakan teknologi internet untuk melakukan aktivitas jual-beli atau ecommerce sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia di masa ini. Kondisi ini
menjadi peluang bagi pelaku-pelaku usaha termasuk merek-merek pakaian di
Indonesia untuk mengembangkan e-commerce-nya masing-masing, contohnya dalam
bentuk website dan mobile website. Akan tetapi, diperlukan sebuah pendekatan yang
tepat dalam mengembangkan sebuah mobile website dan salah satu pendekatan yang
dapat digunakan adalah user-centered design (UCD). UCD mengutamakan peran dari
pengguna selama proses perancangan untuk menghasilkan produk yang sesuai dengan
kebutuhan pengguna. Langkah pertama dalam UCD adalah mendefinisikan konteks
penggunaan website. Setelah itu, perancangan masuk ke tahap pengumpulan
kebutuhan dari calon pengguna. Kebutuhan-kebutuhan yang didapatkan akan
diterjemahkan ke dalam bentuk desain yang berupa skenario pengguna, wireframe dan
purwarupa. Pada akhirnya, purwarupa dari rancangan mobile website yang dihasilkan
akan diuji aspek kegunaannya oleh responden-responden terpilih menggunakan uji
skenario dan system usability scale (SUS). Pembuatan rancangan mobile website pada
tugas akhir ini akan menggunakan studi kasus merek pakaian bernama BEND
STUDIOS.