2020 SW Mohammad Althof Rozi_19217079.pdf)u
PUBLIC Wiwik Istiyarini 2020 SK PP Final Project_Mohammad Althof Rozi_19217079
PUBLIC Wiwik Istiyarini
Industri pertanian perkotaan masih dalam tahap awal di Indonesia. Tetapi pertumbuhan industri ini meningkat dari waktu ke waktu karena orang Indonesia mulai menyadari tentang lingkungan di sekitarnya apalagi kesehatan mereka sendiri. Pertanian perkotaan, menghasilkan produk makanan organik tanpa menggunakan tanah sebagai platformnya, diganti dengan penanaman berbasis air, dan dapat ditempatkan secara fleksibel di sebagian besar tempat. Karena pertumbuhan industri yang cepat, penting untuk mengetahui perspektif konsumen terhadap produk pertanian perkotaan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara perspektif konsumen dan niat beli pada produk pertanian perkotaan. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner online dan dianalisis menggunakan regresi multivariat. Dalam penelitian ini, variabel independennya adalah perilaku konsumen yang terbagi menjadi faktor-faktor yaitu kesadaran, persepsi, dan motivasi konsumen sedangkan variabel dependennya adalah niat beli. Hasilnya adalah variabel independen mempengaruhi variabel dependen secara simultan dan parsial. Sedangkan faktor yang paling berpengaruh adalah motivasi terhadap niat beli terkait produk pertanian perkotaan.